Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) merambah dealer resminya ke wilayah-wilayah padat penduduk yang potensial.

KTB membuka dealer Mitsubishi khusus penjualan kendaraan penumpang (1S) di wilayah Cideng, Jakarta Pusat, Rabu.

Dalam pembukaan dealer resmi Mitsubishi ke-238 itu, KTB menggandeng PT Ciwangi Berlian Motors yang telah menjadi rekan Mitsubishi sejak tahun 1995. Peresmian dilakukan oleh Kosei Tamaki selaku Executive General Manager PT KTB dan Tonny Chandra selaku Presiden Direktur PT Ciwangi Berlian Motors.

Dealer resmi Ciwangi-Cideng merupakan dealer 1S pertama untuk kendaraan penumpang Mitsubishi. Pembukaan dealer khusus penjualan (1S), dalam keterangan persnya, dipilih oleh KTB sebagai salah satu strategi untuk memperluas jaringan penjualan khususnya di kota metropolitan dimana ketersediaan lahan sangat terbatas dan harga properti terus meningkat. Dengan kehadiran diler 1S, KTB berharap mampu memenuhi kebutuhan kendaraan di area-area strategis, seperti area padat penduduk, distrik bisnis, hingga mal dengan layanan penjualan sesuai standar Mitsubishi.

Area Jakarta Pusat sendiri dipilih karena permintaan pasar yang cukup besar di tengah padatnya penduduk, terutama di daerah Cideng, Tanah Abang, Tomang, Abdul Muis, Harmoni dll. Di Jakarta Pusat, KTB telah memiliki dua dealer kendaraan penumpang, yaitu di Jln. Gatot Subroto-Slipi dan Jln. KH Mas Mansyur-Jembatan Lima. Pada tahun 2014, Jakarta Pusat menyumbang kontribusi penjualan sebesar 10% dari penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di area Jabodetabek.

Dealer resmi Ciwangi-Cideng yang beralamat lengkap di Jln. Cideng Barat no. 65, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat dibangun di atas lahan seluas 220m2.

Sebagai dealer khusus penjualan kendaraan penumpang, dealer Ciwangi-Cideng memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales counter, dan sales lounge. Dealer juga menyediakan fasilitas Test Drive untuk memberikan kesempatan calon konsumen merasakan langsung sensasi mengemudi kendaraan Mitsubishi. Bagi pelanggan Mitsubishi yang ingin melakukan servis kendaraannya, dealer tersebut juga menyediakan fasilitas HSK (Home Service Kit) dengan terlebih dahulu melakukan reservasi melalui telepon.

Dealer resmi Ciwangi-Cideng merupakan Dealer Mitsubishi Motors (Passenger Car & Strada Triton) yang ke-69, sekaligus dealer KTB yang ke-238 (secara total di seluruh Indonesia). Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sebagai principle office dari KTB menargetkan pembukaan 130 dealer resmi Mitsubishi Motors hingga akhir tahun 2018, sebagai kesiapan dalam menyambut produk unggulan yang akan dikhususkan untuk pasar Indonesia, yaitu Small MPV yang akan mulai diproduksi dan dipasarkan di tahun 2017 mendatang.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015