Napoli, Italia (ANTARA News) - Pemain pengganti Lazio, Senad Lulic, sukses membawa timnya mengalahkan Napoli 1-0 dalam laga kedua babak semi final Piala Italia di San Paolo, Kamis dini hari WIB.

Berkat gol itu pula, Lazio berhak untuk melangkah ke partai pamungkas Piala Italia setelah memenangi skor agregat 2-1, sebelumnya di laga pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Di partai final, Lazio sudah ditunggu oleh Juventus yang di laga semi final lain berhasil membalikkan defisit satu gol di pertandingan pertama dan mengakhiri kunjungan ke Artemio Franchi dengan mencukur tuan rumah Fiorentina 3-0 sekaligus lolos dengan agregat 4-2.

Keduanya akan memainkan laga pamungkas di Stadion Olimpico, Roma, pada 7 Juni mendatang.

Lulic, yang baru masuk ke lapangan menggantikan Antonio Candreva pada menit 67, memperlihatkan kontribusi yang sangat positif dalam laga tersebut.

Memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Felipe Anderson, juga tampil menawan dalam laga tersebut memimpin serangan Lazio dalam menebar ancaman terhadap gawang Napoli, ke dalam kotak penalti Lulic melakukan sontekan mudah untuk memberikan keunggulan bagi timnya di menit 79.

Selain mencetak gol kemenangan, Lulic juga menjadi tembok yang kokoh kala turut membantu barisan pertahanan Lazio melesat di hadapan gawang untuk mengubah arah bola tendangan Lorenzo Insigne yang sudah menaklukkan penjaga gawang Etrit Berisha pada menit 89.

Napoli yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Italia, gagal mempertahankan gelar mereka kali ini.

Menyusul kabar yang beredar bahwa pelatih mereka, Rafael Benitez, menolak menandatangani perpanjangan kontrak, artinya di musim kedua arsitek asal Spanyol itu hanya memiliki peluang untuk memberikan satu gelar lagi saja, yakni di kompetisi Liga Europa.

Pun demikian, langkah mereka masih panjang mengingat Napoli akan menghadapi wakil Jerman, VfL Wolfsburg, dalam dua pertemuan di babak perempat final.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman Football Italia.

Napoli (4-2-3-1): Mariano Andujar (PG); Christian Maggio, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam; Gokhan Inler, Walter Gargano (Lorenzo Insigne); Manolo Gabbiadini (Jose Callejon), Marek Hamsik, Dries Mertens (Jonathan de Guzman); Gonzalo Higuain
Pelatih: Rafael Benitez

Lazio (4-3-3): Etrit Berisha (PG); Dusan Basta, Stefan De Vrij, Mauricio, Edson Braafheid (Luis Pedro Cavanda); Danilo Cataldi (Stefano Mauri), Lucas Biglia, Marco Parolo; Antonio Candreva (Senad Lulic), Miroslav Klose, Felipe Anderson
Pelatih: Stefano Pioli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015