Dulu malah sempat disiapkan untuk pelantikan 2009, ternyata lewat dan tidak dilantik"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla memamerkan jas yang dikenakannya pada pelantikan kali ini sama dengan yang dipakainya sewaktu dia dilantik sebagai Wakil Presiden pada 2004.

"Jasnya masih sama, ini buatan Oktober 2004. Waktu itu sengaja dibuat untuk pelantikan, sekarang pakai yang ini saja. Tidak perlu semuanya baru lagi. Dulu malah sempat disiapkan untuk pelantikan 2009, ternyata lewat dan tidak dilantik," kata JK di kediamannya di Jl Brawijaya 6, Jakarta Selatan, Senin, menjelang pelantikan dirinya pagi ini di Gedung MPR.

Pelantikan yang akan dilakoninya hari ini di Gedung DPR/MPR RI tidak jauh berbeda dari yang pernah dirasakannya saat menempati jabatan serupa pada 2004-2009.

Menurut JK, selain pasangan yang akan dilantik dan drama yang membumbui sejak dinyatakan terpilih, prosesi pelantikan yang akan dilakoninya sama saja.

"Selain pasangan Presiden yang akan dilantik, memang ada drama juga jelang pelantikan. Tetapi untuk pelantikannya sama saja," kata  pria berusia 73 tahun itu.

Drama yang dimaksud JK adalah sejak ia ditetapkan memenangi Pemilu Presiden 2014 bersama pasangannya Joko Widodo, mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, terjadi penolakan hasil penghitungan suara dan gugatan ke Mahkamah Konsitusi oleh pasangan Prabowo-Hatta.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014