Saya Bangga. Saya juga bersyukur rakyat Bengkulu tidak melihat dari usia saya. Mereka melihat kompetensi dan kapabilitas yang ada pada diri saya,"
Jakarta (ANTARA News) - Riri Damayanti John Latif menjadi anggota termuda Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2014-2019 perwakilan kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Bengkulu.

Wanita yang akrab disapa Riri itu menyatakan sangat bersyukur rakyat Bengkulu memberikan amanah sebagai anggota DPR. Wanita berusia 24 tahun itu juga bangga tercatat sebagai anggota termuda di DPD dan MPR. Seperti tertulis pada jurnal resmi MPR di Jakarta, Jumat.

"Saya Bangga. Saya juga bersyukur rakyat Bengkulu tidak melihat dari usia saya. Mereka melihat kompetensi dan kapabilitas yang ada pada diri saya," kata Riri.

Wanita berusia 24 tahun itu menambahkan ia akan berusaha keras memperjuangkan aspirasi rakyat di dapilnya dan akan berkontribusi bagi kepentingan bangsa.

"Saya sudah menyiapkan diri mungkin untuk sekarang saya harus beradaptasi dengan suasana yang baru ini," kata wanita kelahiran Bengkulu, 4 Februari 1990 itu.

Wanita penerima gelar kesukuan dari masyarakat adat Kecamatan Pematang Tigo dan masyarakat adat Mukomuno ini juga terpilih menjadi pimpinan sementara DPD.

Riri mengatakan bimbingan dari kedua orang tuanya yang politisi sangat membantu dalam mempersiapkan diri sebagai seorang anggota DPD sekaligus anggota MPR.

Namun anggota Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kota Bengkulu berharap banyak bisa belajar dari politisi senior DPR ataupun DPD.

Anak pasangan John Latif dan Leny Haryati ini menambahkan ia akan selalu berusaha menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Bengkulu kepadanya.

"Mudah-mudahan saja saya akan mampu menjalankan amanah rakyat dan mampu berkiprah bagus di DPD dan MPR," kata Riri.

(SDP-95/Z003)

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014