London (ANTARA News) - Pemain Napoli Marek Hamsik menikmati kepulangan yang menyenangkan ke mantan klubnya Slovan Bratislava, di mana ia mencetak satu gol dan merancang gol lainnya, saat timnya menang 2-0 di kancah Liga Europa pada Kamis (Jumat WIB) ketika Napoli mencatatkan dua kemenangan dalam dua pertandingan di Grup I.

Hamsik memulai karier profesionalnya di klub Slovakia itu namun ia tidak memperlihatkan sentimentil saat tandukannya membawa timnya memimpin pada babak pertama, dan kemudian memberi umpan bagi pemain pengganti Gonzalo Higuain untuk menggandakan keunggulan melalui sentuhan keduanya setelah turun minum, lapor Reuters.

Juara bertahan Sevilla memerlukan gol penyama kedudukan di menit ke-90 dari Stephane Mbia untuk mengamankan hasil imbang 2-2 di markas tim Kroasia Rijeka di Grup G, setelah harus bermain dengan sepuluh pemain pada babak kedua.

Tim Spanyol itu unggul melalui pemain pinjaman dari Liverpool Iago Aspas, namun Timothee Kolodziejczak diusir keluar lapangan karena menjatuhkan Andrey Kramatic, yang mencetak gol melalui penalti yang dihasilkan dan Zoran Kvrzic kemudian membawa tuan rumah unggul 2-1.

Ini merupakan malam yang mengecewakan bagi mantan juara Eropa PSV Eindhoven, yang takluk 0-1 di markas Dynamo Moscow di Grup E, dan Steaua Bucharest, yang kalah 1-3 di kandang Dynamo Kiev di Grup J.

Terdapat kabar baik bagi mantan juara Piala Europa Feyenoord, yang menang 2-1 atas tamunya Standard Liege di Grup G.

Pemain Everton Samuel Etoo mencetak gol penyama kedudukan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 di kandang tim Rusia Krasnodar di Grup H, di mana Kevin de Bruyne mencetak gol melalui sepakan voli ketika VfL Wolfsburg bermain imbang 1-1 dengan Lille di Jerman.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014