Mumbai, India (ANTARA News) - BlackBerry Limited mengumumkan bahwa sistem operasi BlackBerry 10.2 didapuk sebagai Sistem Operasi Mobile Terbaik di Dunia oleh Digit, sebut majalah teknologi dengan penjualan paling laris di India.

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan, karyawan Digit melakukan uji coba terhadap kinerja Sistem Operasi BlackBerry 10.2 OS, Android 4.4, iOS 7.1.2 dan Sistem Operasi Windows Phone 8.1. Hasilnya, sistem Operasi BlackBerry 10.2 unggul secara keseluruhan dengan rating 56,91, tertinggi diantara sistem operasi terbaru yang ada di pasar saat ini. Sistem Operasi BlackBerry 10.2 juga dinilai sebagai Sistem Operasi terbaik untuk surat elektronik, pengelolaan kontak , panggilan keluar, fotografi, pencarian dan video.

"Ini merupakan uji coba paling menyeluruh yang pernah kami lakukan, dengan menghabiskan lebih dari 400 jam kerja, memeriksa dengan teliti ribuan parameter individu untuk setiap Sistem Operasi, hingga mendapatkan hasil yang akurat dan menjawab pertanyaan Sistem Operasi Mobile terbaik di dunia dan berbeda dari lainnya," kata Executive Editor Digit Robert Sovereign-Smith.

Dia mengatakan Sistem Operasi BlackBerry 10.2 mengungguli 5 dari 10 kategori yang uji dan layak menjadi pemenang.

Uji coba membandingkan kinerja Sistem Operasi yang berlangsung selama sebulan ini berdasarkan beberapa kemampuan Sistem Operasi termasuk browsing, surat elektronik, pesan, pengaturan dan penyesuaian, pengelolaan kontak dan panggilan keluar, fotografi, notifikasi, kemampuan layar kunci, pencarian dan merekam video.

Managing Director BlackBerry India Sunil Lalvani mengatakan pihaknya sangat senang dengan hasil pengujian ini, karena merupakan bukti komitmen BlackBerry dalam menyajikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, tanpa kompromi.

Menurut dia, Sistem Operasi BlackBerry 10.2 dirancang dengan dasar yang kokoh, memberikan pelanggan sejumlah fitur inovatif seperti BlackBerry Hub, untuk membantu pengguna menjadi lebih produktif dalam pekerjaan dan di manapun.(*)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014