Liverpool, (ANTARA News) - Bermain di kandang, Everton mampu mengungguli tamunya Arsenal pada babak pertama melalui dua gol yang disarangkan ke gawang Wojciech Szczesny.

Pada menit-menit awal serangan Arsenal tidak bisa berkembang dengan baik karena penjagaan ketat pemain Everton sejak di tengah lapangan.

Namun mulai menit ke 9, serangan Arsenal mulai menunjukkan variasi khususnya umpan-umpan dari sisi sayap. Pada menit ke 10 Steven Pienaar harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan Leroy Osman.

Pada menit ke 15 Alex Oxlade-Chamberlain sempat mencoba tendangan dari luar kotak penalti namun masih gagal.

Di tengah konsentrasi Arsenal melakukan serangan, namun tim tersebut malah kebobolan di menit ke 18 setelah Seamus Coleman mencetak gol melalui sundulan berawal dari umpan Kevin Mirallas di luar kota penalti.

Lalu di akhir babak pertama, Steven Naismith mampu menggandakan keunggulan Everton setelah mendapatkan umpan dari Lukaku.

Di babak pertama juga diwarnai tensi permainan yang tinggi serpti Baines harus diganjar kartu kuning setelah menakle Debucy di menit 28.

Di menit 42, Mertescker yang menjadi kapten karena Arteta absen, mendapatkan kartu kunign setelah mengganjal Naismith.

Susunan pemain laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Everton versus Arsenal, di Goodison Park, Liverpool, Sabtu malam WIB, sebagaimana dilansir BBC.

Everton: Tim Howard (PG), Seamus Coleman, Leighton Baines (K), Gareth Barry, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Kevin Mirallas, Benny McCarthy, Romelu Lukaku, Steven Naismith, Steven Pienaar (Leroy Osman).

Cadangan: Robles, McGeady, Besic, Atsu, Stones, Alcaraz.

Pelatih: Roberto Martinez.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Martin Debuchy, Nacho Monreal, Aron Ramsey, Calum Chambers, Per Mertesacker, Alex Oxlade-Chamberlain, Mathieu Flamini, Alexis Sánchez, Jack Wilshere, Mesut Özil.

Cadangan: Koscielny, Rosicky, Giroud, Cazorla, Martinez, Campbell, Bellerín.

Pelatih: Arsene Wenger.

Wasit: Kevin Friend.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014