Inggris (ANTARA News) - Angel Di Maria dikabarkan terus dimonitori Louis van Gaal sebagai target Manchester United di bursa transfer musim panas ini, sedangkan bek Jerman Mats Hummels kemungkinan bisa pindah klub Inggris itu jika Borussia Dortmund setuju untuk menjualnya.

Jika MU bisa mendaratkan kedua pemain, itu bisa menelan biaya hingga 75 juta pound. Sebagai gantinya, MU dikabarkan akan menjual Marouane Fellaini, Nani, Ashley Young dan Shinji Kagawa.

Van Gaal dikabarkan mengagumi kecepatan dan kekuatan Di Maria. Pelatih asal Belanda ini sering memakai formasi 4-3-3, walaupun dia bisa mengubah formasi. Seperti di piala dunia 2014 dia menerapkan formasi 5-3-2 kepada timnas Belanda, dia menyukai kecepatan dikala menyerang.

Di Maria yang cedera paha dan tidak bisa menghadapi anak asuh van Gaal di semifinal di Sao Paulo, menjadi man of the match saat memenangkan final Liga Champions melawan Atletico Madrid.

United mengajukan tawaran sekitar 40 juta pound, sementara Real Madrid yang juga tengah memburu bintang timnas Kolombia James Rodriguez, akan melihat tawaran itu jika nilainya berkisar 45 juta pound untuk Di Maria yang kontraknya akan habis pada 2018. Pemain 26 tahun ini menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun lalu.

Walaupun Di Maria senang bermain di Bernabeu, dia hampir meninggalkan klub pada Januari, menurut agennya Eugenio Lopez karena "isu pemilik". Istri Di Maria juga pernah memasukan pesan di akun Instagramnya pada November lalu dengan mengatakan, "Dan kamu ingin menjualnya?" Pesan ini ditulis setelah Di Maria mencetak gol melawan Galatasaray di Liga Champions.

Hummels yang bermain hingga paruh babak pertama ketika Jerman melindas Brasil 7-1 di semifinal piala dunia (9/7), menyisahkan kontrak hingga 2017. Walau kehadiran pemain 25 tahun dibutuhkan klub, tetapi masa depan Hummels masih belum jelas. Jika Dortmund menerima tawaran dari MU, bek ini bisa pindah. Harga Hummels ditaksir sekitar 25-30 juta pound. Hummels juga dikabarkan mengagumi kemampuan melatih Van Gaal karena pernah sama-sama bermain untuk Bayern Muenchen, demikian The Guardian.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014