Sete Lagoas, Brasil (ANTARA News) - Uruguay akan memperlakukan pertemuan melawan Inggris pekan ini selayaknya partai final Piala Dunia 2014 dan penyerang bintang Luis Suarez dapat turut tampil, kata pelatih Oscar Tabarez, Senin, seperti dikutip AFP.

"Itu laga final dan kami harus menang," kata Tabarez mengomentari laga Grup D yang akan berlangsung Sao Paulo, Jumat WIB nanti, di mana kedua tim membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang melanjutkan ke babak 16 besar.

"Kami tidak bermain buruk di laga pertama, namun kami dilukai oleh gol-gol Kosta Rika. Kami tidak bisa menerapkan strategi kami dalam laga itu."

Ia juga mengatakan para pemain jangan terlalu larut dalam kekalahan atau justru pesimistis. "Tim sudah belajar menerima kekalahan, dan sejak hari ini kami akan melangkah maju."

Tabarez mengaku belum memilih tim yang akan diturunkan saat menghadapi Inggris. Sementara penyerang Liverpool, Suarez, yang sempat menjalani operasi lutut tiga pekan lalu, disebutnya sudah pulih.

Suarez sempat melakukan pemanasan di sisi lapangan saat laga melawan Kosta Rika, namun Tabarez tidak mau mengambil risiko menurunkan dia.

"Itu kemungkinan, saya tidak akan berkomentar lebih," kata Tabarez saat ditanya apakah Suarez akan bermain melawan Inggris.

Pekan lalu, Tabarez mengumumkan susunan pemainnya sehari sebelum menghadapi Kosta Rika, namun kali ini ia akan mengumumkan pada menit-menit akhir menjelang laga mulai.

Tabarez terpaksa akan mengganti Maximiliano Pereira yang diusir wasit hanya beberapa menit menjelang laga melawan Kosta Rika usai.



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014