Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk pertama kalinya memperlihatkan kepada dunia Yamaha YZF-R25 hari ini.

Menurut GM Marketing Communication and Community Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eko Prabowo, motor itu ditargetkan untuk konsumen Indonesia dan global.

"Yamaha mempersembahkan YZF-R25 yang sarat teknologi pada mesin dan fitur-fitur canggih," kata Eko dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Selasa.

YZF-R25 dijuluki baby M1 karena desain Supersport yang dimiliki YZR-M1 juga dimiliki oleh YZF-R25 seperti predator headlight dengan sporty air duct ditengah, bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED, balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-series, serta dilengkapi velg alumunium dengan ban tapak lebar.

Motor ini diklaim sebagai motor yang nyaman untuk dikendarai sehari-hari, karena mengusung mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tingfi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha.

Selain itu, motor ini menggunakan paduan diamond frame dan desain mesin yang kompak, dipadu suspensi depan dengan diameter inner tube 41mm, suspensi belakang bertipe monocross, long asymmetric rear arm, mid ship muffler menghasilkan bobot motor menjadi 166 kg dengan distribusi bobot 50 persen: 50 persen.

Yamaha YZF-R25 ini menggunakan sistem rem depan tipe floatig disk dengan piston ganda, shift timing indicator light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, F1 diagnostic, temperatur mesin dan penunjuk waktu.

"Yamaha YZF-R25 dengan tenaga 36 ps dan dipadu dengan rangka tipe diamond yang ramping serta distribusi berat yang sempurna membuat YZF-R25 mudah dikendarai," kata GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014