Buenos Aires (ANTARA News) - Bek tengah Martin Demichelis yang turut mengantarkan Manchester City menjadi juara Liga Utama Inggris, masuk daftar 30 pemain yang memperkuat timnas sementara Argentina pada Piala Dunia Brasil bulan depan.

Sementara striker Juventus Carlos Tevez yang meskipun cemerlang di Serie A tidak pernah menjadi pilihan pelatih Alejandro Sabella.

Demichelis, veteran Piala Dunia 2010, tak dipanggil Sabella sejak Argentina seri 1-1 melawan Bolivia pada November 2011.

Yang juga tidak dipanggil adalah gelandang Barcelona Fabian Rinaudo yang pernah empat kali memperkuat Argentina di bawah Sabella pada 2011, padahal dia biasanya melapis Fernando Gago atau Augusto Fernandez.

Sebaliknya bek kanan Gabriel Mercado yang mencorong di River Plate dan bintang Real Madrid Angel Di Maria dipanggil untuk turnamen yang diadakan mulai 12 Juni itu di mana Argentina berkumpul dengan Iran, Bosnia dan Nigeria di Grup F.

Squad:
Penjaga gawang
: Sergio Romero (Sampdoria/Italia), Mariano Andujar (Catania/Italia), Agustin Orion (Boca Juniors)

Belakang
: Pablo Zabaleta (Manchester City/Inggris), Federico Fernandez (Napoli/Italia), Ezequiel Garay (Benfica/Portugal), Marcos Rojo (Sporting Lisbon/Portugal), Hugo Campagnaro (Inter Milan/Milan), Martin Demichelis (Manchester City/Inggris), Jose Basanta (Monterrey), Nicolas Otamendi (Atletico Mineiro), Lisandro Lopez (Getafe/Spanyol), Gabriel Mercado (River Plate)

Tengah
: Javier Mascherano (Barcelona/Spanyol), Fernando Gago (Boca Juniors), Lucas Biglia (Lazio/Italia), Ever Banega (Newell's Old Boys), Ricardo Alvarez (Inter Milan/Italia), Augusto Fernandez (Celta Vigo/Spanyol), Jose Sosa (Atletico Madrid/Spanyol), Angel Di Maria (Real Madrid/Spanyol), Maxi Rodriguez (Newell's Old Boys), Fabian Rinaudo (Catania/Italia), Enzo Perez (Benfica/Portugal)

Depan
: Lionel Messi (Barcelona/Spanyol), Gonzalo Higuain (Napoli/Italia), Sergio Aguero (Manchester City/Spanyol), Rodrigo Palacio (Inter Milan/Italia), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain/Prancis), Franco Di Santo (Werder Bremen/Jerman)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014