Barcelona (ANTARA News) - Legenda Barcelona Johan Cruyff menjagokan Atletico Madrid yang unggul tiga poin dari Barcelon yang menempati peringkat kedua klasemen menjadi juara La Liga musim ini.

Pada laga 'final'  Minggu depan pekan mendatang (18/5) Blaugrana dan Rojiblancos akan saling bertemu. Sebelum itu Atletico akan menghadapi Malaga, sedangkan Elche akan menantang Barcelona pada hari yang sama (11/5).

Sementara Real Madrid akan menjadi juara asal Atletico dan Barcelona kalah pada dua laga terakhirnya.

"Atletico Madrid berhak atas gelar itu dan jika mereka kalah, mereka tetap memiliki musim yang luar biasa," kata Cruyff seperti dilansir Goal.com

Jika kalah, Barcelona akan mengecewakan penggemarnya karena tidak mendapatkan gelar sama sekali musim ini.

Barca dua kali dikalahkan tim ibu kota. Pertama dihempaskan Atletico pada perempat final Liga Champion. Kedua dikalahkan Madrid pada Copa del Rey.

Mantan pemain Barcelona ini menyalahkan petinggi Barca yang tidak mengerti sepakbola. "Keputusan selalu diambil oleh petinggi klub dan membuat semuanya sulit karena mereka tidak tahu sepakbola," katanya.

Pemain yang pernah tiga kali menyabet Ballon d'Or itu mengomentari peluang Real Madrid, "Saya rasa Madrid tidak akan memenangkan treble."

Sebaliknya, mantan punggawa Barcelona Hristo Stoichkov memprediksi Barca menjadi juara liga.  Dia juga memprediksi pasukan Diego Simeone akan mengalahkan pasukan Carlo Ancelotti di Liga Champions.

"Ini mengingatkan saya ketika Deportivo kalah di Riazor (1994). Kami berpedendapat Deportivo tidak akan menang, dan saat ini Barca akan menjadi pemenang jika mereka menang di dua laga terakhirnya," kata dia.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014