Jakarta (ANTARA News) - Sebuah laporan menemukan bahwa merek otomotif BMW sudah menyetujui peluncuran varian tertinggi, variasi modifikasi model M, seri 2 Coupe terbaru.

Dijadwalkan akan muncul akhir 2014, mobil ini akan 'dibaptis' dengan nama M2, sebuah nama ikonik dari BMW di Jerman sejak tiga tahun lalu, leftlanenews.com melaporkan.

Diharapkan menjadi penerus kesuksesan dari 1-Series M, ME akan menggunakan bodi yang terinspirasi dari M235i Racing. Mobil ini nantinya memiliki bumper depan dengan pahatan khas, hood yang besar, fender flares, side skirt dan spoiler bagasi. Sebuah penebar angin dengan empat knalpot akan melengkapi tampilan berototnya.

BMW akan menggunakan serat karbon untuk mengurangi berat mobil dan meningkatkan efisiensi, kelincahan dan performa. Meski M2 akan terlihat seperti anggota seri 2 ketika dilihat dari eksterior, mobil ini menggunakan casis yang banyak mengalami modifikasi dari teknologi duo M3 dan M4.

Untuk interior, M2 akan menggunakan interior yang terlihat sporty dengan kursi buket pada penumpang depan, kluster instrumen khas seri M, kemudi sporty dan tersedia trim serat karbon untuk dashboard.

Rincian reknis resmi belum tersedia, namun seperti dikutip laman Leftlanenews, mobil ini diindikasikan menggunakan varian twin-turbocharged 3.0 L straight-six yang dimiliki M235i.

Turbo-six ini dikabarkan bisa mengeluarkan tenaga antara 365 dan 375 HP pada roda belakang lewar transmisi otomotasi delapan percepatan atau transmisi manual enam percepatan, membuatnya mampu berakselerasi dari 0km/jam ke 100 kam/jam hanya dengan empat detik.

Semua model termasuk semua tipe transmisi akan menggunakan standar diferensial limited-slip otomatis. Tampilan rincian resmi mengenai M2 2016 ini akan keluar tahun ini. Saat diluncurkan nanti, mobil terkecil diantara seri M akan dihargai 55 ribu dolar Amerika.

Tidak seperti seri M 1, M2 ini dinantikan akan diproduksi massal dan siap untuk pasar dunia.
Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2014