Makassar (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan mengklaim merebut empat kursi DPR-RI pada Pemilihan Legislatif 2014.

Ketua DPW NasDem Sulsel Mubyl Hamdaling di Makassar, Minggu, mengatakan empat kursi itu didapat dari Daerah Pemilihan Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak satu kursi.

Untuk Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare, NasDem mengaku mendapatkan dua kursi.

Adapun Dapil III yakni Kabupaten Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Kota Palopo juga menyumbang satu kursi.

"Dari data yang kami kumpulkan memang ada empat kursi yang sudah kita amankan. Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang percaya dengan Partai NasDem," katanya.

Dia belum bersedia menyebutkan empat kandidat yang berhasil menembus DPR RI karena menghargai calon legislatif lain yang juga sudah berjuang keras saat kampanye.

Untuk DPRD provinsi ini, NasDem mengklaim mendapatkan enam kursi.

"Dari 10 kursi yang masuk hitungan, enam diantaranya sudah diamankan. Kami juga masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU," jelas dia.

DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan menargetkan merebut tujuh kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2014.

, mengatakan tujuh kursi tersebut berasal dari Dapil I (dua kursi), Dapil II (tiga kursi) serta Daerah Pemilihan (Dapil) III dengan dua kursi.

"Target awal kita memang hanya lima kursi DPR RI. Namun dilihat dari perkembangan yang terjadi termasuk Kinerja seluruh Caleg yang cukup maksimal membuat kita mematok lebih tinggi," kata Ketua OKK NasDem Sulsel Abbas Hadi beberapa waktu lalu.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014