Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap pada Pemilu Legislatif, Partai Gerindra dapat meraih peringkat dua besar.

"Harapan kami, paling tidak Gerindra bisa masuk dua besar lah untuk wilayah DKI ini," ujar Ahok setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 67 yang berlokasi di Blok 8 RW 014 Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu.

Ahok juga optimistis Gerindra mampu berada di posisi dua besar untuk perolehan suara nasional, karena ia meyakini seluruh calon partai tersebut memiliki kapasitas yang baik.

"Kalau target kami sendiri setidaknya mampu mencapai suara di atas 20 persen, jadi bisa mencalonkan pak Prabowo," kata Ahok.

Lebih lanjut Ahok juga mengungkapkan ia juga mengunggulkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masuk ke dalam peringkat dua besar partai yang mendapatkan suara terbanyak rakyat.

Ahok tiba di TPS sekitar pukul 10.00 WIB. Di TPS dengan total pemilih terdaftar berjumlah 423 itu, Ahok terdaftar di daftar pemilih tetap dengan nomor urut 30, sementara istrinya Veronica Tan menempati nomor urut 31.

Kedatangan Ahok ke TPS 67 disambut hangat oleh para warga. Sejumlah warga menggunakan kesempatan ini untuk berfoto bersama Wagub DKI tersebut.


Pewarta: Maria Rosari
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014