Mohon isu perpolitikan ini tidak dibawa menjadi isu anak-anak
Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menekankan partainya tidak pernah mengundang anak-anak untuk ikut kampanye.

"PKS itu tidak pernah mengundang anak-anak ikut kampanye. Anak-anak itu ikut orang tuanya, mungkin karena tidak ada yang menjaga di rumahnya, dan ini sebetulnya tidak hanya terjadi saat kampanye PKS saja," kata Hidayat di sela-sela kampanye di Cilandak Barat, Jakarta, Jumat.

Hidayat menegaskan selama ini partai sudah mengimbau kader dan pendukung untuk tidak melibatkan anak-anak saat kampanye. Namun, ketika anak-anak sudah hadir di lapangan, PKS tidak mampu berbuat banyak.

"Masa iya kita usir anak-anaknya. Kalau perlu KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) yang hadir di sini jaga anak-anaknya," ujar dia.

Ia pun menggarisbawahi anak-anak tetap aman selama kampanye PKS berlangsung.

Sementara itu ihwal isu larangan kampanye yang akan diganjar Bawaslu kepada PKS karena melibatkan anak-anak, Hidayat menyatakan partainya akan menyelesaikan hal itu secara prosedural.

"Mohon isu perpolitikan ini tidak dibawa menjadi isu anak-anak," katanya.

Pada kampanye PKS, Jumat, terlihat masih ada sejumlah pendukungnya yang membawa serta anak-anak.

Hidayat mengisi kampanye hari ini dengan kerja bakti dan pengasapan untuk mencegah nyamuk demam berdarah, serta melakukan sosialisasi tata cara mencoblos saat pemilu berlangsung.



Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014