Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Utara memeriksa panitia konser musik terkait dengan tiga penonton yang tewas akibat overdosis mengonsumsi narkoba dan minuman keras.

"Kami panggil semua mulai dari panitia hingga penjual vodka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengatakan bahwa penyidik kepolisian juga memeriksa sejumlah teman korban dan saksi mata lainnya yang berada di lokasi kejadian.

Ketiga orang yang tewas itu, yakni Isti Rahmawati, Chua Wen Hu (Cai Wenhu) asal Singapura dan Ricky Maahir Muhamad tewas saat menonton Konser "Disk Jockey" (DJ) di Taman Impian Jaya Ancol Pademangan Minggu (16/3) pukul 04.00 WIB.

Polisi mendapatkan informasi adanya korban tewas diduga akibat mengonsumsi narkoba dari petugas Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta Pusat.

Rikwanto mengatakan bahwa polisi telah memastikan ketiga korban tewas akibat overdosis mengonsumsi ekstasi dan sabu-sabu serta di dalam tubuhnya terkandung alkohol melebihi batas normal.

Rikwanto mengungkapkan korban Isti dan Ricky mengonsumsi sabu-sabu dan ekstasi di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan sebelum berangkat menuju tempat konser.

Sementara itu, Chua Wen Hu mengonsumsi ekstasi dan sabu-sabu di salah satu hotel kawasan Jakarta Utara.

Rikwanto menuturkan bahwa polisi menelusuri pelaku yang memasok narkoba kepada korban.

(T014/D007)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014