Makassar (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) kembali melakukan ekspasi di bisnis sektor bahan bakar diesel nonsubsidi dengan meluncurkan Pertamina Dex, bahan bakar sesuai dengan spesifikasi standar EURO 3 di Makassar pada 24 Februari 2014.

"Kita akan mulai memasarkan produk ini di salah satu SPBU di Makassar tepatnya pada SPBU depan Kantor Gubernur Sulsel Wilayah Pertamina Operation Region VII Sulawesi," ujar Senior Sales Executive Retail I Pertamina MOR IV Mardian dalam temu wartawan di Makassar, Minggu.

Menurut dia, pertamina dex merupakan bahan bakar bekualitas tinggi, dengan catane number minimal 53 akan tersebar di delapan SPBU di Kota Makassar pada tahap awal. Kemudian sembilan SPBU menyusul di kabupaten dan kota di Sulsel guna memperkuat produk tersebut.

Ia menjelasakan produk Pertamina Dex dikhususkan membidik pasar mobil diesel keluaran terbaru dan mobil kelas mewah termasuk truk dan alat alat berat.

"Kehadiran Pertamina Dex di Makassar nantinya akan menyusul masuknya sejumlah mobil diesel pabrikan Amerika dan Eropa," paparnya.

Mardian menyebutkan mengapa pihaknya memilih Makassar untuk peluncuran Pertamina Dex, karena jumlah mobil diesel di Kota Makassar sudah mencapai puluhan ribu, ditambah mobil mewah yang menggunakan mesin diesel mencapai kurang lebih 40 ribu yang beroperasi di Sulsel.

"Pertamina Dex merupakan produk terbaik yang ada di pasaran saat ini, karena satu keunggulan dimiliki adalah emisi yang dihasilkan hanya 1/5 dari batas limit emisi yang diijinkan pemerintah Indonesia," ungkapnya.

"Bahan bakar yang akan dihasilkan diyakni tidak akan mencemari lingkungan, sebab produk ini dilengkapai dengan additive generasi terbaru yang dapat menjaga injektor mesin tetap bersih, mencegah karatan, menghilangkan buih dan lainnya, jadi tidak perlu khawatir," tambahnya.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014