Serang (ANTARA News) - Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengaku sudah membahas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten yang kini dijabat Muhadi karena dalam beberapa bulan ke depan akan segera habis.

"Sudah dalam pembicaraan, tapi kalau memang jabatan tersebut harus dibuka untuk dilelang, kenapa tidak. Kita buka untuk lakukan fit and proper test," kata Rano saat ditanya pengganti Muhadi usai sebuah kunjungan di Kampung Pengapuran, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, sesuai aturan, sebelum enam bulan masa jabatan Sekda habis, maka harus segera disiapkan calon penggantinya dan mereka harus diajukan tiga bulan menjelang masa jabatan berakhir ke Kemendagri.

Namun Rano belum bisa menjadi penentu kebijakan dalam penentuan pengganti Sekda karena yang akan menjadi penentu adalah Gubernur Banten.

"Saya nanti hanya menyiapkan sarana dan prasarananya saja untuk menyiapkan pengganti Sekda Banten," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Anwar Mas'ud mengaku belum mendengar pembahasan pengganti Sekda Banten, termasuk wacana lelang jabatan.

Pewarta: Mulyana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014