Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga Tbk menargetkan jalan Tol Cipularang kilometer (KM) 72 Jakarta-Bandung bisa dibuka pada lajur dua, sore ini (30/1).

"Targetnya, sore ini sekitar pukul 15.00 WIB-16.00 WIB, lajur dua sudah bisa dibuka, melengkapi arus contra flow yang sudah ada sejak Jumat pekan lalu," kata Dirut Jasa Marga Tbk, Adityawarman kepada pers, di sela kunjungan ke KM 72, Tol Cipularang, Jawa Barat, Kamis.

Namun, kata Adityawarman, kendaraan yang diperbolehkan melintas adalah tetap golongan 1, truk dan angkutan berat tetap diarahkan via Cikampek, masuk Sadang ke arah Bandung.

"Secara keseluruhan pekerjaan fisik penanganan ambles KM 72 sepanjang 30 meter ini per hari ini sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan Senin pekan depan sudah selesai," katanya.

Adityawarman menyebut, pekerjaan penanganan amblas tersebut terbagi dua yakni pemasangan bronjong pengaman hingga 5-6 lapis dan perkuatan dengan puluhan tiang panjang kedalaman 12 meter," katanya.

Sementara, untuk pelapisan lajur dilakukan sepanjang 60 meter. "Kejadian ini serupa dengan KM 47 di tol Jakarta - Cikampek, hanya saja lebih kecil," katanya.

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014