Jakarta (ANTARA) - Divisi Gazoo Racing (GR) Toyota, yang bertanggung jawab atas motorsport dan mobil berperforma tinggi, pada akhirnya harus berekspansi ke SUV, menurut bosnya.

Presiden Toyota GR Tomoya Takahashi mengatakan bahwa ada pasar untuk SUV berperforma tinggi, dan mengindikasikan bahwa pada akhirnya mereka akan menjadi bagian dari jajaran produknya, di samping produk-produk seperti GR Yaris, GR Corolla, GR86, dan GR Supra.

“Untuk memperluas merek GR, mungkin SUV juga diperlukan, beberapa orang hanya dapat menggunakan SUV karena mereka memiliki keluarga,” kata dia dikutip Drive, Selasa.

Baca juga: Toyota pamerkan mobil sport EV pertama dari lini GR di JMS 2023

Pernyataan tersebut menunjukkan adanya peluang untuk model-model yang menyenangkan dari kendaraan tinggi dengan lencana GR.

Sampai saat ini, Toyota hanya menawarkan varian GR Sport untuk SUV-nya, memberikan gaya yang lebih sporty, dengan beberapa peningkatan kemampuan off-road, daripada peningkatan performa on-road.

Namun, merek mewah Toyota, Lexus, telah mengambil satu langkah untuk menawarkan SUV kencang dengan asal-usul GR.

Baca juga: Sensasi duduk dan kebut dari kabin Toyota GR Corolla

Seperti konsep LBX Morizo RR tampaknya akan mendarat di showroom Australia pada akhir tahun ini, ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder 1.6 liter turbocharged yang sama dengan yang ditemukan pada GR Yaris dan GR Corolla, yang mengirimkan 224W dan 400Nm ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

“Di masa depan, menurut pandangan pribadi saya, kita membutuhkan GR SUV,” kata Takahashi.

Meskipun Takahashi mengatakan bahwa SUV berperforma tinggi mungkin saja terjadi, ia juga mengatakan bahwa divisi GR memiliki “sumber daya yang terbatas”, dan mengakui bahwa mereka harus memprioritaskan proyek-proyek yang sedang dikembangkan.

Baca juga: Impresi jajal Toyota GR86 modifikasi GR Garage di sirkuit balap

Baca juga: Toyota kenalkan GR Corolla di GIIAS 2023, lebih kencang dari GR Yaris

Baca juga: Toyota bawa enam model GAZOO Racing baru di GIIAS, ada All New GR86

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024