Jeddah, Saudi Arabia--(ANTARA/Business Wire) – Seiring dengan upaya Arab Saudi untuk menciptakan masyarakat modern dan berkembang, sesuai dengan tujuan yang diuraikan dalam Vision 2030, EDITION Hotels hadir di Jeddah sebagai bukti komitmen terhadap transformasi ini. Mencerminkan semangat yang dinamis dan keunikan karakter Jeddah, EDITION Hotels tidak hanya membuka properti pertamanya di wilayah ini, tetapi juga memperkenalkan konsep yang mendefinisikan kategori yang selaras dengan aspirasi manifesto perubahan Kerajaan.
 
Pembukaan The Jeddah EDITION pada tanggal 2 Mei 2024 menandai momen penting; Menunjukkan misi Arab Saudi untuk melakukan diversifikasi ekonomi dan sosial, properti ini menjadi representasi fisik dari janji negara untuk memberdayakan warganya dan mendorong pertumbuhan. Dengan kekayaan sejarah sebagai pintu gerbang ke Mekah dan pusat perdagangan maupun budaya yang ramai, Jeddah melambangkan intisari "Jeddah Ghair" - yaitu kota yang menentang kebiasaan dan merangkul perbedaan. Di kota metropolis yang dinamis ini, di mana tradisi bertemu dengan modernitas, kehadiran EDITION menandakan awal yang baru.

Seiring berkembangnya persepsi dunia terhadap Arab Saudi, The Jeddah EDITION berdiri sebagai simbol perjalanan Kerajaan menuju masa depan yang progresif. Dengan etos multikultural dan pendekatan inovatif, tambahan baru dalam keluarga EDITION ini menjanjikan pembaruan definisi standar pelayanan di kawasan tersebut, membuka jalan bagi era pertumbuhan dan kemakmuran.

Peresmian The Jeddah EDITION merepresentaikan kolaborasi luar biasa antara Marriott International, EDITION Hotels, dan Yabu Pushelberg, yang bersatu di bawah kepemimpinan visioner Sela dan Managing Director Dr. Rakan Al Harthi. Kerja sama ini mencerminkan keseimbangan, menyatukan budaya dinamis dan kekayaan tradisi Jeddah dengan semangat merk yang kuat, elegansi, dan tekad untuk mendobrak batasan. Dari perpaduan ini, lahir satu kesatuan yang melampaui seluruh bagian untuk menghasilkan gabungan yang sempurna antara esensi Timur dengan inovasi Barat, menciptakan pengalaman perhotelan yang tak tertandingi.

Josh Fluhr, Senior Vice President dan Global Managing Director dari EDITION mengatakan, "Di masa transformatif dalam sejarah negara yang kaya ini, kami sangat senang untuk memperluas merek EDITION di Arab Saudi. Melalui kemitraan kami dengan Dr. Rakan Al Harthi dan tim, kami menghadirkan konsep unik EDITION ke Jeddah, yang ditetapkan untuk mengembangkan standar kemewahan di Kerajaan."

The Jeddah EDITION turut meningkatkan perjalanan transformasi Arab Saudi yang sangat menarik, di mana elegansi, gaya, dan era baru akan kemewahan minimalis bersatu. Terletak di Jeddah Corniche, yang merupakan kawasan resor tepi pantai 30 km sepanjang Red Sea, resor urban ini hanya beberapa langkah dari Jeddah Art Promenade dan berbagai tempat tujuan destinasi, seperti Al-Balad yang merupakan situs Warisan UNESCO di bagian kota bersejarah tersebut, serta Red Sea Mall. Terletak di salah satu sudut paling menarik di Saudi Arabian Grand Prix Circuit, yaitu trek Formula 1 tercepat, bersebelahan dengan Jeddah Yacht Club dan Marina, hotel ini berada dalam area bangunan bertingkat rendah yang dirancang menyerupai superyacht. Saat malam tiba, Marina berubah menjadi pusat sosialisasi bagi penduduk setempat untuk menikmati makan malam dan berbelanja di sepanjang tepi sungai.

Di tengah oasis taman lanskap yang dikelilingi pohon palem setinggi delapan meter, properti ini secara kreatif diprogram dan dikonsepkan oleh EDITION dan terbentang seperti sebuah karya teatrikal empat lantai. Dirancang melalui kemitraan antara EDITION dan studio desain internasional Yabu Pushelberg, hotel ini tetap berakar kuat pada minimalisme dan gaya khas merek EDITION. Properti ini menawarkan 52 kamar dan 11 suite termasuk dua Penthouse, teras rooftop dengan kolam renang, spa, gym, dan dua lounge serta restoran dengan konsep kuliner yang dikurasi dengan cermat oleh koki terkenal asal New York, Cédric Vongerichten.

Seperti semua properti EDITION, area Lobby menjadi jantung hotel, di mana para tamu disambut dengan aroma khas properti ini ketika memasuki lobi yang memiliki konsep terbuka. Di bawah langit-langit setinggi 12 meter, bola akrilik oranye besar karya seniman Vincent Leroy menarik perhatian. Terinspirasi dari matahari terbit dan matahari terbenam yang terkenal di Jeddah, cahaya pagi memancar melalui instalasi tersebut, menebarkan cahaya hangat berbentuk bulat ke dinding kayu ek putih dengan sentuhan khusus dan lantai travertine. Area resepsionis ditopang oleh niche berpanel kayu kenari dan meja kayu kenari berpahat yang kuat – dilengkapi dengan kursi wingback berlapis kain yang sangat serasi dan dilengkapi permadani sutra Persia Iran mewah, serta konsol dan pencahayaan dari Christian Liaigre. Lobi lift di lantai dasar menciptakan momen indah tersendiri, dihiasi cermin berwarna yang dibentuk dan dioksidasi oleh seniman Christopher Gaignon.

Di dekat lobi, terdapat Lobby Lounge yang terang benderang dan terhubung dengan sempurna dari satu ruang yang nyaman ke ruang lainnya. Diapit oleh dua lukisan panel kayu akrilik emas berukuran besar karya seniman John Jackson dari New York City, semua karya ini mencerminkan pancaran cahaya siang hari yang mempertegas warna kuning keemasan, menghormati budaya Arab Saudi dan matahari terbenam yang tak terlupakan di Jeddah. Dengan corak kontras yang elegan, ruang ini dihiasi sofa lengkung Molteni&C, meja Henge, dan kursi klub Avenue Road berbahan linen putih yang mengelilingi coffee table putih berbahan marmer.

Lobby Bar di sebelahnya dihiasi serangkaian foto hitam putih karya seniman Richard Phibbs, meja biliar asli berwarna ungu kerajaan dari Blatt Billiards, dan cermin berbingkai daun emas di atas meja marmer Nero Marquina. Coffee table berbahan kayu ek dan mebel Christian Liaigre di ruangan bernuansa hangat dan mengundang ini berpadu dengan lantai kayu kenari hitam Amerika, dinding plester dengan detil cetakan, dan tirai tinggi berbahan linen putih. Dari siang hingga malam, Lobby Bar akan menjadi tempat berkumpul para tamu untuk menikmati minuman, kopi olahan ahli lokal, dan berbagai pilihan teh yang disajikan bersama menu makanan ringan dan beragam aneka kue. Di sisi luar, Teras alfresco yang luas terbentang di sepanjang bangunan dan menghubungkan seluruh area secara sempurna, dengan lapangan bola bocce, pemandangan Laut Merah dan Floating Mosque.

Maritime adalah restoran Prancis-Asia kontemporer yang dikonsep oleh koki terkenal, Cédric Vongerichten. Nama Maritime mencerminkan semangat eksplorasi kuliner. Diakui oleh Zagat sebagai satu dari 30 chef terbaik di bawah usia 30 tahun, chef Cédric telah mengasah keahliannya di berbagai dapur paling terkenal di dunia, termasuk di restoran berbintang tiga Michelin di Spanyol, El Bulli. Karirnya yang luar biasa di restoran-restoran paling bergengsi adalah mencerminkan karir ayahnya yang produktif sebagai koki dan restaurateur, Jean-Georges Vongerichten.

“Maritim terinspirasi oleh kecintaan saya pada cita rasa Asia, dimulai saat saya tinggal di Bangkok, selaras dengan kecintaan saya pada teknik memasak ala Prancis. Saya telah menciptakan menu yang mencerminkan beragam budaya dan menonjolkan berbagai macam rempah, serta bahan-bahan lokal terbaik,” kata chef Cédric Vongerichten.

Maritime buka mulai matahari terbit hingga larut malam dan menyajikan hidangan yang dirancang sempurna untuk dinikmati bersama. Mengutamakan rempah-rempah untuk menambah intensitas, rasa dan aroma sekaligus berpadu cita rasa Asia dan Arab. Nikmati kreasi kuliner istimewa seperti pangsit udang lokal disertai lemongrass beurre blanc dan kaviar, dilengkapi minuman non-alkohol yang inovatif, seperti Saffron Spritz berbahan madu jahe dan saffron segar untuk menggugah selera Anda. Maritime memiliki dua ruang makan pribadi dan dapur terbuka; desainnya mencerminkan kekayaan budaya dari sajian kulinernya. Interiornya dilengkapi banquette beludru melengkung warna plum muda, meja makan kayu kenari, dan kursi Thonet dengan rotan alami. Kekayaan detilnya, seperti cermin antik, tanaman daun pisang dalam pot, tembikar Tiongkok berwarna biru dan putih, dan permadani sutra Persia Iran yang mahal di bawah meja makan bersama juga semakin menyemarakkan ruangan. Menghadap ke Red Sea (Laut Merah), teras restoran ini dikelilingi tanaman pot dan pohon zaitun berusia lebih dari 150 tahun, sedangkan pergola merah muda berselimut bunga bugenvil melindungi dari terik matahari saat makan siang berlanjut ke golden hour drink dan makan malam yang sangat menyenangkan.

Ikuti koridor berpanel kayu ek ke sekat tirai beludru biru muda menuju The Den, surga terpencil untuk bersantai bagi pecinta cerutu. Suasana lounge yang unik dalam portofolio EDITION ini terkesan intim, disertai penerangan redup dan dilengkapi banquette beludru biru teal berumbai khusus, serta bangku dan kursi berlengan warna coklat. Dindingnya dihiasi foto-foto unik karya seniman Christian Vieler dalam bingkai hiasan klasik yang menggambarkan kegembiraan luar biasa dari anjing-anjing yang menangkap camilan, sehingga memperkuat nuansa klasik di ruangan ini. Mulai dari meja kayu rosewood yang dipernis, kopi dan minuman non-alkohol, seperti The Den Sour, sangat cocok untuk dinikmati dengan camilan ringan dari chef Cédric Vongerichten, diikuti dengan cerutu lintingan tangan di bawah bintang-bintang di teras ekslusif, sehingga menciptakan liburan impian bagi pecinta cerutu dari mana pun.

52 kamar dan 11 suite ada di lantai tiga dan empat hotel ini, menjadi tempat peristirahatan urban yang terbaik. Kamar-kamarnya terasa seperti surga kecil yang menonjolkan seni dan keahlian desain khas EDITION, dengan kamar mandi berlantai travertine yang mengarah ke ruang berbahan kayu ek warna putih terang dan teras dengan pemandangan Laut Merah atau trek F1. Setiap kamar dirancang dengan sangat apik agar terasa menenangkan. Dilapisi lantai travertine, panel dinding oiled oak warna putih berhiaskan foto hitam putih Jeddah kuno, dan perabotan khusus seperti sandaran kepala berbahan kulit, hotel ini adalah visi kemewahan yang begitu anggun. Bak mandi freestanding dan peralatan mandi khas EDITION Le Labo melengkapi ruang yang tenang ini.

Penthouse dan Royal Penthouse menjadikan The Jeddah EDITION berbeda karena menyuguhkan pengalaman yang benar-benar memanjakan. Dengan luas 240 meter persegi, Penthouse dua kamar tidur ini berisi dua kamar mandi dalam dan ruang tamu yang terang dan luas dilengkapi sofa Christophe Delcourt, meja kopi Nienkemper berbahan logam, dan kursi berlengan dan berbahan perunggu serta side stool dari Liaigre. Ruang makan yang indah berisi meja marmer putih sebanyak 10 kursi, dan area tempat duduk ekstra dengan kursi santai berbahan kayu warna hitam dari Liaigre, kain pelapis linen putih, dan meja kopi Holly Hunt Tudor. Teras melingkar yang luas dan indah menghadap Laut Merah, Jeddah Yacht Club, dan arena balap Formula 1 memiliki dua area lounge terpisah yang sangat cocok untuk ruang makan pribadi. Dan akses langsung ke tangga pribadi menuju dek kolam renang dan The Roof.

Royal Penthouse berada di sisi lain properti ini dengan tempat duduk baris depan di Grand Prix dan pemandangan Laut Merah dan Floating Mosque yang sangat dihormati, Al Rahmah. Royal Penthouse adalah dupleks spektakuler seluas 600 meter persegi di lantai tiga dan empat. Dirancang dengan cermat untuk memenuhi setiap kebutuhan tamu, Royal Penthouse memiliki teras dengan lanskap anggun yang dilengkapi area makan dan ruang tamu, serta akses lift pribadi, pantry dalam kamar, dan kamar di lantai bawah untuk keamanan pribadi. Interior warna cerah menghiasi ruang duduk santai dan formal, ruang makan, dan dua kamar tidur dengan ruang tamu sendiri, lemari pakaian yang luas, kamar mandi yang memanjakan, dan pemandangan Laut Merah yang luar biasa. Dengan gaya EDITION sejati, Penthouse yang elegan dan sempurna berwarna netral ini ditunjang oleh karya seni dan perabotan pilihan dari Christophe Delcourt dan Christian Liaigre. Rak setinggi langit-langit dengan l'objets d'art dan sederetan buku yang mencakup semua tema, mulai dari mode hingga arsitektur dan seni juga turut menyempurnakan ruangan ini dan memberikan nuansa tempat tinggal.

Di lantai empat, The Roof adalah tempat bersantai yang terinspirasi oleh klub pantai Mediterania. Sangat cocok bagi penduduk setempat dan wisatawan, ruang ini memiliki sederetan sudut dan lounge pribadi dengan rerimbunan tanaman hijau dan pemandangan panorama Marina yang semarak, Jeddah Yacht Club, dan trek F1. Kolam renang yang indah sepanjang 14 meter dilengkapi kursi berjemur, cabana yang dinaungi bunga bugenvil, dan dihiasi tanaman pot ala Mediterania. Menu The Roof menyajikan beragam hidangan ala carte maupun hidangan yang bisa dinikmati bersama yang dimasak dengan api kayu, misalnya gurita panggang yang disajikan dengan kentang fingerling bertabur labneh yang bisa Anda nikmati setelah seharian meminum jus beku atau es frappé di tepi kolam renang. Di lantai juga terdapat gym dan The Spa, dengan panel kayu kenari nan hangat dan pencahayaan lembut yang mengundang. Ruang yang intim dan sederhana dengan tiga ruang perawatan - masing-masing memiliki area ganti baju - pintu masuknya dihiasi lukisan karya Anne Nowak dari Kopenhagen. Menawarkan perawatan wajah hingga pijat dengan menggunakan produk Natura Bissé dari Barcelona.

Di saat Kerajaan Arab Saudi terus memasuki era baru, The Jeddah EDITION adalah hotel unik yang mendukung Visi Arab Saudi 2030 dan menjadikannya salah satu kota paling menarik di negara ini.

The Jeddah EDITION
7044 Al Kurnaysh Br Rd, Ash Shati, Jeddah 23613, Saudi Arabia
Hotel: +966 12 514 0000
Reservasi: +966 12 514 8787

TENTANG EDITION HOTELS

EDITION Hotels adalah koleksi tak terduga dan menyegarkan dari hotel unik, dipersonalisasi, mendefinisikan ulang arti kemewahan tradisional. Menyajikan santapan dan hiburan, layanan, dan fasilitas terbaik “di satu tempat saja,” setiap properti EDITION sangat unik dan mencerminkan lingkungan budaya dan sosial terbaik di lokasi dan waktunya.

Setiap hotel, dengan individualitas, keotentikan, keaslian, dan etosnya yang unik, mencerminkan sifat dan semangat terkini di lokasinya. Meskipun semua hotel tampak berbeda sama sekali, keindahan pemersatu merek ini terletak pada pendekatan dan sikapnya terhadap gaya hidup modern, bukan pada penampilannya. EDITION adalah tentang pola pikir dan bagaimana akan memengaruhi perasaan Anda, bukan apa yang terlihat. Ruang publik yang canggih, finishing, desain, dan detilnya menyuguhkan pengalaman, bukan mendorong terciptanya pengalaman.

Untuk pasar dengan tamu affluent, melek budaya, dan paham pelayanan, pengalaman dan gaya hidup EDITION menjelajahi persimpangan yang belum ada dan keseimbangan sempurna antara desain dan inovasi sesuai selera, serta layanan yang terbaik dan konsisten di seluruh dunia. Saat ini, EDITION mengoperasikan 20 hotel di New York dan Times Square, Miami Beach, West Hollywood, Tampa, Barcelona, Bodrum, London, Reykjavik, Madrid, Roma, Abu Dhabi, Dubai, Sanya di Tiongkok, Shanghai, Tokyo Toranomon, Singapura, Riviera Maya di Kanai, Meksiko, yang kedua di Ginza Tokyo, dan Jeddah di Arab Saudi.

Facebook: /EDITIONhotels
Instagram: @EDITIONhotels

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53999234/en

Kontak
UNTUK INFORMASI LEBIH JAUH:

Facebook: /MaritimeJeddah
Instagram: @maritimejeddah

PERTANYAAN PERS:
US & INTERNATIONAL
PURPLE

JEDDAH/DUBAI:
FRAME Publicity

Sumber: EDITION Hotels

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024