Palembang (ANTARA) -
Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan(Sumsel) meningkatkan pelayanan pengamanan gereja di daerah itu dalam rangka menyambut perayaan hari jadi Bhayangkara ke - 78.
 
"Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara kami meningkatkan pelayanan pengamanan gereja yang ada di Kabupaten Musi Rawas agar warga dapat lebih merasa nyaman ketika beribadah tanpa ada ke khawatiran gangguan Kamtibmas," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi di Musi Rawas, Minggu.
 
Ia menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan dan keindahan, selain menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terlebih kepada jemaat yang akan menjalankan ibadah di gereja.

Peningkatan layanan ditunjukkan langsung oleh para personel dengan menggelar kegiatan bakti sosial gotong royong membersihkan Gereja Santa.

Kegiatan tersebut pihaknya juga menggandeng para karyawan swasta sebanyak 70 orang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan dan diikuti 15 orang perangkat desa Mataram, Musi Rawas.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, ia berharap bisa lebih meningkatkan ikatan tali silaturahim antara kepolisian dengan para tokoh pemerintah desa, pegawai serta tokoh agama, sebagai simbol silaturahim dan toleransi antar umat beragama.

Menurutnya rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-78 memang diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana harapan Kapolri.
 
"Sesuai dengan harapan bapak Kapolri dan Kapolda Sumsel, dalam menyambut hari jadi Bhayangkara kami akan menggencarkan kegiatan kemasyarakatan dan sosial," ujarnya.
Baca juga: Polres Musi Rawas tingkatkan pengetahuan dan kemampuan personil 
 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024