Jakarta (ANTARA) - Pelatih caretaker Madura United Rakhmat Basuki menilai dukungan suporter memainkan peran penting ketika timnya menekuk Borneo FC dengan skor 1-0 pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Rakhmat menjelaskan dukungan tersebut memberikan energi ekstra kepada Fachruddin W. Aryanto dan kolega hingga bisa tampil prima sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Dia sangat mengapresiasi pendukung yang terus bernyanyi tiada henti sepanjang laga guna memberikan dukungan moril.

"Atmosfer seperti ini yang kami harapakan. Mereka bernyanyi tanpa henti, memberikan dukungan. Itu memberikan tenaga ekstra bagi pemain. Kemenangan ini untuk mereka," ungkap Rakhmat.

Baca juga: Madura United taklukkan Borneo FC 1.0

Mengenai jalannya pertandingan, Rakhmat menilai jika sejatinya kedua kesebelasan sama-sama bermain baik, namun, gol tunggal Hugo Gomes menjadi pembeda dari hasil laga.

Diketahui kemenangan Madura United hadir berkat tendangan penalti Hugo Gomes yang tak mampu ditebak kiper Borneo FC Angga Saputro sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

"Partandingan cukup berat. Kedua tim tampil cukup sangat baik. Saya lihat Borneo FC tidak kehilangan ciri khasnya, bagaimana cara mereka bermain. Tapi, kami tampil dengan performa yang terbaik. Ya, Alhamdulillah, kemenangan akhirnya bisa kami rebut," tegas Rakhmat.

Selanjutnya Madura United akan melakoni leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia kontra Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5) mendatang.

Madura United hanya perlu mengamankan minimal hasil imbang pada pertandingan tersebut untuk memastikan diri melaju ke final Championship Series.

Baca juga: Bali United bermain imbang 1-1 lawan Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024