Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks kini unggul 3-2 dalam rangkaian pertandingan pada babak semifinal NBA Wilayah Barat usai mengalahkan Oklahoma City Thunder 104-92 dalam laga yang digelar di Paycom Center Oklahoma City, Kamis WIB.

Luka Doncic kembali mencatat triple-double dengan mencetak 31 poin, 11 assist, dan 10 rebound. Bahkan umpan-umpan yang diberikan Doncic kepada rekannya sangat menyenangkan untuk ditonton.

Doncic yang selalu dijaga oleh lebih dari satu pemain saat hendak menembak berkali-kali menipu para pemain Thunder dengan memberikan umpan matang kepada rekan tim. Dia seakan melakukan floater, alih-alih bola diumpan kepada rekannya yang siap melakukan alley-oop dunk.

Bahkan Doncic sempat memberikan umpan aleey-oop kepada Dereck Lively II dari garis pertahanan Dallas, dan berakhir dengan dunk untuk keunggulan Mavericks di pertengahan kuarter dua.

“Seluruh tim bermain bagus,” kata Doncic seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Thunder berhasil lepas dari tekanan Mavs, samakan kedudukan 2-2

"Saya tidak bisa melakukannya tanpa rekan satu tim saya. Semua orang yang turun ke lapangan memberikan upaya 100 persen. Kami bermain sebagai tim, kami menang sebagai tim, kami kalah sebagai tim. Tim ini spesial, kawan. Kami sudah baru bersama selama lima bulan, dan saya sudah bersenang-senang dengan tim ini," katanya.

Mavericks bermain secara kolektif dengan total mengumpulkan 27 assist. Lima pemainnya mencatatkan dua digit poin pada laga ini, tidak seperti pada laga-laga sebelumnya yang hanya mengandalkan Doncic dan Kyrie Irving.

Derrick Jones Jr. menambahkan 19 poin, Kyrie Irving 12, Dereck Lively II 11 poin serta 10 rebound, dan P.J. Washington 10 poin ditambah 10 rebound.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 30 poin untuk Thunder, tetapi tidak ada pemain Oklahoma City lainnya yang mencetak lebih dari 13 poin. Chet Holmgreen 13 angka, dan Jalen Williams bersama Luguentz Dort dan Josh Giddey sama-sama mencetak 11 angka.

Kini Mavericks hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket Final Wilayah Barat. Mereka memiliki kesempatan untuk mengakhiri seri semifinal Barat dengan kemenangan di laga kandang yang akan digelar pada Minggu (19/5).

Baca juga: Celtics melaju ke Final Timur tiga musim beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024