Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melaju ke babak perempat final Thailand Open 2024, Kamis.

Kepastian itu didapatkan setelah Jafar/Aisyah menang atas pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch pada babak 16 besar, melalui dua gim langsung 22-20, 21-14.

“Puji syukur alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Seperti yang saya sampaikan kemarin, hari ini saya main penuh percaya diri. Mau main dengan pola apa saja kami bisa enak,” kata Jafar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Jafar/Aisyah mengatakan tempo pada gim pertama masih terlalu lambat, sehingga membuat mereka cukup kesulitan.

Namun, pada gim kedua, mereka kembali bisa menemukan kepercayaan diri dan meraih keunggulan dengan mempercepat tempo permainan.

“Bersyukur bisa menampilkan permainan yang baik. Rasanya penampilan kali ini lebih baik dibanding dengan yang kemarin. Saya percaya diri dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Aisyah.

Dengan ini, maka Jafar/Aisyah akan bertemu dengan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak perempat final nanti.

“Kami tentu sangat ingin untuk mencoba lawan pasangan andalan Thailand. Kami akan menikmati permainan, agar semua kemampuan bisa keluar. Kami tidak mau berpikir soal menang atau kalah, ingin enjoy saja,” kata Jafar.

“Besok lawan unggulan pertama tuan rumah, saya akan mencari pengalaman sebanyak mungkin dari lawan yang jauh berpengalaman dan punya prestasi banyak. Juga untuk mengukur seberapa kuat kemampuan kami,” ujar Aisyah menambahkan.

Sementara itu, hari ini terdapat 10 wakil Indonesia yang berlaga di Thailand Open 2024. Selain Jafar/Aisyah, ada juga pemain andalan Indonesia lainnya seperti Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Adapun turnamen ini akan digelar hingga tanggal 19 Mei 2024. Kejuaraan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS.

Baca juga: Sepuluh wakil Indonesia siap berlaga di 16 besar Thailand Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024