Jakarta (ANTARA) - Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan memenangkan gelar sudah ada di dalam DNA Juventus setelah mengalahkan Atalanta 1-0 pada partai final Piala Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB.

"Menang tidak pernah mudah, tapi itu ada dalam DNA Juventus. Kemenangan ini mesti dirayakan, tapi mulai besok Juventus harus mempersiapkannya diri untuk menang kembali," ujar Allegri, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Pada partai final Piala Italia kontra Atalanta, Juventus berhasil meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak Dusan Vlahovic ketika laga baru berjalan empat menit.

Baca juga: Danilo berambisi amankan gelar Piala Italia bersama Juventus

Setelah sempat terancam mengakhiri musim tanpa gelar, keberhasilan menjuarai Piala Italia ini membuat skuad Juventus bahagia, termasuk Allegri.

Pelatih asal Italia itu mengungkapkan bahwa ini adalah malam yang penting dan bermain di partai final selalu menjadi acara yang luar biasa.

"Ini adalah kemenangan tim. Itu tidak mudah dan saya sangat bahagia untuk para pemain, mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan membawa kegembiraan bagi klub, para penggemar, dan saya," kata Allegri.

"Kami menjalani tiga bulan yang sulit dan akan membawa pertumbuhan yang luar biasa, Juventus adalah klub yang penting namun para pemain tetap menjaga bahu mereka lebar-lebar dan kami mencapai apa yang harus kami capai: Liga Champions dan bermain di final Piala Italia di mana dimainkan dengan baik oleh mereka. Kemenangan ini berkat semuanya, para pemain terbukti sangat bagus," katanya.

Baca juga: Juventus dipastikan lolos UCL meski main imbang 1-1 lawan Salernitana

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024