Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ruth Sahanaya menceritakan kedekatan hubungannya dengan kedua putrinya, Nadine Emanuella Waworuntu (28) dan Amabel Odelia Waworuntu (23).

Dalam wawancara khusus di 1920 Lounge & Bar, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5), Ruth Sahanaya menyampaikan bahwa kedua anaknya bisa bicara tentang apa saja dengannya.

"Mereka bisa curhat apa saja sama saya, bisa tukaran baju, minta pendapat dari mereka, tukaran tas, karena perempuan dua-duanya. Kita bisa bicara soal fesyen, hubungan pacar-pacarnya mereka, apalagi soal kewanitaan. Hubungan saya sangat dekat dan sangat terbuka," katanya kepada ANTARA.

Istri aktor dan pengusaha Jeffry Waworuntu itu berusaha menjadi ibu sekaligus teman bagi anak-anaknya.

"Saya selalu berusaha menempatkan diri saya sebagai teman, sahabat, tapi juga tetap tidak menghilangkan figur saya sebagai ibu," kata diva yang biasa disapa Uthe itu.

"Saya berusaha menjadi teman supaya kalau ada masalah mereka bisa langsung cerita, dan saya tidak mendengarnya dari orang lain," ia menambahkan.

Baca juga: Ruth Sahanaya sebut konser "40 Tahun SIMFONI DARI HATI" bentuk syukur

Sebagai orang tua, Ruth Sahanaya mengaku tidak gengsi untuk menyampaikan permintaan maaf kepada anak apabila melakukan kesalahan.

"Saya selalu belajar dari orang tua saya, bahwa kita jadi orang tua jangan pernah gengsi minta maaf, bukan berarti kita orang tua harus selalu benar, kalau kita salah ya minta maaf. Itu yang juga membuat mereka akhirnya jadi pemaaf dan menghormati satu sama lain," kata dia.

Perempuan berdarah Ambon yang lahir di Bandung pada 1 September 1966 itu bangga dengan kedua anaknya.

Nadine, yang pernah berperan dalam film "Anak Hoki", kini berkecimpung di balik layar dunia hiburan. Sementara Amabel mengikuti jejak sang ibu meniti karir sebagai penyanyi.

"Kebetulan mereka darah seninya kuat, Nadine juga bagus suaranya, tapi dia sekarang memilih di balik layar hiburan, sama persis seperti papanya," kata Uthe. 

"Amabel sekolah di Sydney, sudah lulus Bachelor of Music, dia ambil teater musikal dan sekarang menetap di sini dan dia sudah banyak menciptakan lagu sendiri," kata penyanyi yang sudah memiliki 18 album solo itu.

Baca juga: Ruth Sahanaya mulai menikmati akting
Baca juga: Ruth Sahanaya debut main film dalam "Glenn Fredly The Movie"
 

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024