Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Aston Villa Nicolo Zaniolo diperkirakan tak akan bisa tampil bersama Timnas Italia pada ajang Euro 2024 pada musim panas mendatang.
 
Dikutip dari laman Football Italia, Rabu, Zaniolo mendapatkan cedera ketika Aston Villa menahan imbang Liverpool  3-3 pada pekan ke-37, Selasa dini hari lalu.
 
Pemain berusia 24 tahun tersebut menderita cedera mikrofraktur di kakinya dan sudah menjalani tes uang menyebutkan jika ini merupakan cedera serius.
 
Kini Zaniolo dan klub asalnya Galatasaray kini tengah menantikan berapa lama waktu pemulihan cedera tersebut sebelum akhirnya ia dapat kembali merumput.
 
Waktu pemulihan untuk cedera khusus tersebut biasanya setidaknya membutuhkan satu bulan, dan saat ini tinggal tepat 30 hari lagi dari pertandingan pertama Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia di Allianz Arena.

Baca juga: Dua gol Tielemans paksa Liverpool bermain imbang 3-3 atas Aston Villa
 
Karena kemungkinan adanya jeda, Corriere dello sport melaporkan bahwa Zaniolo kemungkinan tidak akan dipanggil oleh Luciano Spalletti untuk turnamen musim panas. CT mengonfirmasi hari ini bahwa ’70-80%’ skuadnya telah diputuskan.
 
Ini akan menjadi Kejuaraan Eropa kedua berturut-turut di mana Zaniolo melewatkannya karena cedera, saat ia sedang memulihkan diri dari cedera ligamen yang pecah pada musim panas 2021 pada saat EURO 2020 yang dijadwalkan ulang, yang kemudian dimenangkan oleh rekan satu timnya melawan Inggris di Wembley.
 
Saat Zaniolo melakukan debutnya bersama Gli Azzurri pada tahun 2019, dan mengingat Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022, mantan pemain muda Roma itu masih belum tampil di turnamen besar.


Baca juga: Cedera paksa Lucas Hernandez absen bela Prancis dalam Euro

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024