Jakarta (ANTARA) - Musisi Ariel NOAH membagikan sejumlah kiat menjaga kesehatan sekaligus wajah awet mudanya di usia yang sudah menginjak 42 tahun, mulai dari berolahraga hingga perawatan wajah secukupnya.

“Kalau versi gua, olahraga yang paling penting itu saat kita memulai, memulai aktivitas saat bangun tidur,” kata Ariel saat ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu.

Di usianya yang sudah menginjak kepala empat, Ariel selalu melakukan gerakan pemanasan dasar setiap kali bangun tidur agar tubuhnya lebih prima. Namun, Ariel menghindari olahraga yang terlalu berat dan lebih memilih melakukan pemanasan serta olahraga ringan.

Baca juga: Ariel NOAH akui sulit tampil bermusik sendiri tanpa rekan band-nya

Baca juga: Cerita Ariel NOAH jalani liburan selama 4 bulan


“Kira-kira gerakan yang dilakukan buat sehari-hari itu kan ada gerakan dasar, gerakan itu saja yang dilakukan,” kata Ariel.

Selain menjaga kesehatannya dengan berolahraga, Ariel juga berusaha untuk merawat wajahnya dengan sejumlah perawatan sederhana. Mulai dari membersihkan wajah dengan rajin hingga menjaga pola tidur yang cukup.

Mesti sering bersih-bersih (wajah) aja, istirahat juga tetap dan menjaga pola tidur, walaupun agak susah menjaganya,” katanya.

Bahkan, Ariel rajin minum susu (terutama susu steril) agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Biasanya, Ariel minum susu setidaknya satu kali sehari atau sesuai kebutuhan.

“Kalau aku lebih senang minum susu di pagi hari, jadi bangun, olahraga, habis itu minum susu,” katanya.

Baca juga: Ariel andalkan ojek "online" kirim gitar akustik untuk Noah

Baca juga: Cerita 10 tahun perjalanan NOAH di industri musik

Baca juga: Ariel NOAH tak paksakan buah hati ikuti jejaknya jadi musisi

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024