“Selama masih ada parpol yang membuka atau menerima pendaftaran, maka saya akan mendaftar,”
Sampit (ANTARA) -
Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Irawati sekaligus politisi PDIP Irawati mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik yang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.
 
“Ini salah satu bentuk arahan dari pimpinan partai. Karena saya adalah kader PDIP, jadi saya harus melakukan konsolidasi ke parpol lainnya agar nantinya bisa berkoalisi dengan saya,” kata Irawati di Sampit, Rabu.
 
Parpol yang telah dia datangi yaitu PDIP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).
 
Jumlah parpol tersebut diperkirakan akan bertambah, karena Irawati mengaku masih ingin mendaftar ke parpol lainnya, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).
 
“Selama masih ada parpol yang membuka atau menerima pendaftaran, maka saya akan mendaftar,” tambahnya.
 
Irawati menjelaskan, sebagai kader partai ia diarahkan untuk merangkul semua parpol yang ada di Kotim. Bukan hanya untuk mengumpulkan dukungan dalam pilkada, namun juga untuk pembangunan Kotim ke depannya.
 
Menurutnya, setiap parpol tentunya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk membangun Kotim agar menjadi lebih maju, sehingga ia berharap siapapun kepala daerah yang terpilih nantinya semua pihak tetap bersatu dan membangun bersama-sama.
 
“Saya ingin merangkul semuanya supaya kita bisa bersama-sama membangun Kotim, mau dari partai manapun adalah keluarga kita semua,” ucapnya..
 
Langkahnya mendaftar ke sejumlah parpol mendapat sorotan setelah sebelumnya dia mendaftar bersamaan dengan petahana Halikinnor ke PDIP.
 
Saat itu Irawati menegaskan mereka mendaftar satu paket untuk melanjutkan pasangan Harati (Halikinnor-Irawati) Jilid II sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk kembali memimpin Kotim.
 
Terkait pendaftaran ke sejumlah parpol, Irawati mengaku memilih tidak mengisi kolom pencalonan bupati maupun wakil bupati. Ia menyerahkan keputusan pada masing-masing parpol untuk merekomendasikan dirinya pada Pilkada 2024. Namun, Irawati mengaku siap jika dirinya dipercayakan sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.
 
“Jika saya masih dipasangkan dengan Pak Halikinnor sebagai wakil beliau saya siap. Begitupun jika saya dipercayakan sebagai calon bupati saya siap. Karena intinya siapapun pasti ingin Kotim lebih baik,” ujar Irawati.

 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat/Devita Maulina
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024