Setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim forensik dan keluarga korban, dapat dipastikan bahwa jenazah tersebut merupakan Muhammad Mahadi Sy (20), pemuda yang melompat dari Jembatan Barelang pada hari Sabtu 11 Mei 2024 pukul 22:10 WIB
Batam (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/SAR) gabungan menemukan jasad yang diduga korban bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Barelang di Pulau Kasu, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi dalam keterangan yang diterima di Batam, Rabu, mengatakan Tim SAR gabungan kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk membawa jenazah tersebut menuju ke RS Elizabeth Lubukbaja untuk dievakuasi lebih lanjut.

"Setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim forensik dan keluarga korban, dapat dipastikan bahwa jenazah tersebut merupakan Muhammad Mahadi Sy (20), pemuda yang melompat dari Jembatan Barelang pada hari Sabtu 11 Mei 2024 pukul 22:10 WIB," kata Slamet.

Pencarian korban juga melibatkan unsur SAR gabungan terdiri dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, TNI AL, Polsek Sagulung, BP Batam, Brimob Polda Kepri, Polair Polda Kepri, VTS Batam, Babinsa Pulau Karas, dan masyarakat di sekitar Jembatan Barelang.

Baca juga: Seorang pemancing hilang di perairan Wisata Mubut Darat Batam

Selain itu sejumlah peralatan yang digunakan dalam proses pencarian korban, antara kain perahu karet dan mopel Pos SAR Batam, dua kapal cepat Polair Polda Kepri, perahu karet Brimob Polda Kepri, dan long boat nelayan.

"Kemudian juga ada alut SAR yang bergerak di darat yaitu pembawa penyelamat (rescue carrier) dan ambulans RS Bhayangkara Polda Kepri," ujarnya. 

Dengan telah ditemukan jasad korban bunuh diri tersebut operasi SAR dinyatakan ditutup.

Sebelumnya seorang pria berinisial MM yang berusia 20 tahun diduga bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Barelang, Kota Batam, pada Sabtu (11/5) sekira pukul 22.04 WIB. menurut pengakuan saksi, saat itu korban duduk di atas Jembatan Barelang seorang diri​​​​​​​ dan meminjam ponselnya untuk menelepon keluarga, setelah itu korban nekad melompat. 

Baca juga: Dua orang hilang dalam tabrakan kapal kayu di Batam
 

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024