Jakarta (ANTARA) - Peraih gelar MVP NBA 2024 Nikola Jokic merayakan pemberian penghargaan gelar tersebut dengan membawa timnya unggul 3-2 atas Minnesota Timberwolves pada laga yang digelar di Ball Arena Denver Colorado, Rabu, dan selangkah lagi ke babak Final NBA Wilayah Barat.

Jokic yang menerima penghargaan MVP sebelum pertandingan, mencetak 40 poin untuk Nuggets yang menang 112-97 atas Timberwolves.

Jokic juga mencatatkan 13 assist dan 7 rebound tanpa mencatat satu kesalahan pun atau turnover saat Nuggets meraih kemenangan kandang pertamanya di babak semifinal Barat. Aaron Gordon dari Nuggets menambahkan 18 poin, serta 10 rebound, dan Jamal Murray mencetak 16 angka.

Baca juga: Nikola Jokic raih gelar MVP NBA ketiga dalam empat musim

“Dia melakukan segalanya untuk kami malam ini,” kata pelatih Nuggets Michael Malone seperti dikutip dari laman resmi NBA. "Dan itu menyenangkan untuk ditonton," katanya lagi.

Pencetak skor andalan Timberwolves Anthony Edwards ditahan hanya mencetak 18 poin melalui 5 dari 15 tembakan. Karl Anthony-Towns memimpin Wolves dengan 23 poin dan Rudy Gobert mencetak 18 poin.

Dengan kekalahan ini, Timberwolves menderita tiga kekalahan beruntun pertama mereka musim ini, setelah sebelumnya Nuggets kalah dua kali secara beruntun. Wolves mau tidak mau harus menghentikan keterpurukan mereka pada laga hari Jumat di Target Center Minneapolis untuk memaksakan laga ketujuh yang akan kembali diadakan di Denver.

Baca juga: Timberwolves mendominasi di gim kedua, unggul 2-0 atas Nuggets

Jokic, yang dianugerahi trofi MVP ketiganya oleh Komisaris NBA Adam Silver sebelum pertandingan, mencetak 19 poin pada babak pertama saat Denver memimpin 50-44 sebelum turun minum. Dia menambahkan 16 poin pada kuarter ketiga ketika Nuggets memperbesar keunggulan mereka menjadi 14 angka.

Dunk Jokic pada sisa waktu 7 menit 12 detik pada kuarter keempat memberi Denver keunggulan 98-80. Tembakan ini merupakan hal yang langka karena Jokic jarang sekali melakukan dunk, kecuali jika benar-benar dibutuhkan.

Selanjutnya, gim keenam akan digelar di kandang Timberwolves di Minneapolis pada Jumat (17/5).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024