Kami mencetak gol dan tidak kalah, ini hal yang positif
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengambil hal positif dari hasil imbang 1-1 kontra Bali United pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Selasa malam.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Bojan menjelaskan mampu menahan imbang tuan rumah sehingga memiliki modal bagus ketika memainkan leg kedua di Bandung.
 
"Kami mencetak gol dan tidak kalah, ini hal yang positif," ujar Bojan.

Baca juga: Bali United bermain imbang 1-1 lawan Persib Bandung
 
Diketahui pada pertandingan ini Persib Bandung selamat dari kekalahan berkat gol sundulan David Da Silva pada waktu tambahan babak kedua, setelah sempat tertinggal akibat gol Jefferson Assis.
 
Sebenarnya Persib Bandung memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti, namun eksekusi David Da Silva dapat digagalkan kiper Bali United Adilson Maringa.
 
Pelatih asal Kroasia itu melanjutkan, jika Ciro Alves serta kolega cukup banyak membuang peluang pada pertandingan ini, di samping penampilan hebat Maringa yang menggagalkan berbagai ancaman dari skuad Maung Bandung.
 
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung melakukan protes kepada wasit Heru Cahyono (tengah) saat pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Baca juga: Bali United merasa dirugikan putaran pertama semifinal tanpa penonton
 
"Kami melewatkan kesempatan mencetak gol dari titik penalti dan 4 peluang yang sangat bagus. Kiper mereka adalah man of the match," pungkas Bojan.
 
Selanjutnya pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia, Persib Bandung akan menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5) mendatang.
 
Persib Bandung hanya perlu mengamankan kemenangan dengan selisih satu gol untuk memastikan diri melaju ke partai final Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/24.

Baca juga: Rekor pertemuan Bali United vs Persib Bandung: Serdadu Tridatu unggul
Baca juga: LIB uji VAR jelang semifinal Bali United lawan Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024