Jakarta (ANTARA) - Gelandang Madura United Hugo Gomes meminta timnya untuk bermain cerdas ketika menjamu Borneo FC pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Hugo yang akrab disapa Jaja itu menjelaskan jika babak Championship Series akan memiliki atmosfer yang berbeda.
 
"Kalau kompetisi kali ini tentu berbeda karena kita ada di Championship Series. Kita harus main cerdas. Kita tahu pada fase ini bukan satu laga, tapi ada dua laga dan kesempatan yang ada harus kita manfaatkan dengan baik," tegas Jaja.

Baca juga: Pelatih Madura United hengkang sehari sebelum Championship Series
 
Mengenai persiapan Madura United jelang pertandingan ini, Jaja menjelaskan jika Laskar Sape Kerrab sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.
 
Gelandang asal Brasil ini tentunya sadar benar jika Borneo FC adalah lawan yang tangguh, ditambah lagi dengan status pertandingan yang begitu krusial yakni Championship Series membuat Madura United tak boleh terpeleset, terlebih leg pertama ini digelar di kandang sendiri.
 
"Sebagai pemain, kami sudah melakukan maksimal untuk persiapan. Dari momen ini, kita tidak mungkin menambahkan atau mengurangi persiapan kita. Dan kita juga sudah tahu apa yang harus dilakukan sesuai instruksi pelatih pada laga nanti," ungkap Jaja.
 
Pemain Persebaya Wildan Ramdhani (kanan) berebut bola dengan pemain Madura United Hugo Gomes (kedua kiri) pada laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/HO-Ofisial Persebaya)

Baca juga: Buffon berlatih keras jelang hadapi Championship Series bersama Borneo
 
Meski tanpa kehadiran pelatih kepala pada pertandingan ini, Jaja memastikan ia bersama rekan-rekannya akan berusaha memberikan yang terbaik kontra Borneo FC.
 
Pada musim ini, Jaja menjadi salah satu pilar penting Madura United dengan tampil 29 kali dengan menyumbang 8 gol dan 7 assist dari total 2.514 menit bermain.
 
Ketika terakhir kali bertemu, Madura United tercatat mampu mengamankan kemenangan 4-0 atas Borneo FC dan mereka berambisi untuk mengulangi pencapaian tersebut.

Baca juga: Pratinjau pertandingan Madura United vs Borneo FC: duel berat sebelah?
Baca juga: Melirik sejarah pencapaian empat tim peserta Championship Series

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024