Jakarta (ANTARA) -
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menerima penghargaan “Special Award: Outstanding Leadership Preserving Indonesia's Digital on Election” CNN Indonesia Award 2024 atas kepemimpinan dalam menjaga ruang digital Indonesia tetap damai selama pesta demokrasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat, bagi kami dan jajaran Kementerian Kominfo, untuk terus mendorong terciptanya ruang digital yang aman dan damai,” ujar Menteri Budi Arie melalui keterangan pers yang diterima, Rabu.

Menteri Budi Arie menyatakan Kementerian Kominfo akan melanjutkan upaya menjaga ruang digital selama Pemilihan Umum Kepala Daerah mendatang, dan menegaskan komitmennya dalam menjaga ruang digital agar tetap aman dan damai.

Baca juga: Wamenkominfo: Kolaborasi jadikan ruang digital damai selama Pemilu

"Dalam waktu dekat, kita akan menyambut Pilkada serentak. Tentunya kami terus berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Damai,” tekadnya.

Menurut Menkominfo, Pilkada Damai tidak dapat terwujud tanpa upaya kolektif seluruh elemen bangsa. Oleh karena itu, Menteri Budi Arie mengajak semua pihak untuk menjaga ruang digital tetap sehat dan damai.

Ia pun mengajak segenap masyarakat untuk saling bergandengan tangan, menjaga ruang digital agar tetap sehat, demi menjaga perdamaian, untuk kemajuan bersama.

Baca juga: Menkominfo: 92 persen kebisingan di ruang digital ulah pendengung

Menkominfo mengapresiasi dan menyampaikan selamat bagi seluruh penerima penghargaan hari ini. 

"Jadikan capaian ini sebagai motivasi untuk terus berkontribusi bagi sesama, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Saat menerima penghargaan Special Award: Outstanding Leadership Preserving Indonesia's Digital on Election” CNN Indonesia Award 2024, Menkominfo Budi Arie diwakili Wamenkominfo Nezar Patria yang langsung hadir di Kuta, Badung, Bali.

Baca juga: Kemenkominfo siap awasi ruang digital dukung Pilkada Damai 2024

Dalam acara itu, hadir Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Founder CNN Indonesia dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung. 

Sementara pemenang lain yang juga mendapatkan penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 di bidang digital antara lain Telkomsel yang meraih Best Sustainability Digital Innovation, serta Balai Media Kebudayaan Ditjen Kebudayaan (Indonesiana)-Kemendikbud (Indonesiana TV) yang memenangkan kategori Best Digital Innovation for Education and Culture. 

Baca juga: Kedewasaan berdemokrasi tercermin di ruang digital Pemilu 2024

Baca juga: Kadiv Humas Polri: Ciptakan Pemilu damai lewat ruang digital

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024