Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari gempa magnitudo 5,5 di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kepala sekolah diminta pastikan kendaraan aman sebelum studi tur.

1. BMKG lakukan modifikasi cuaca antisipasi banjir bandang susulan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan melakukan teknologi modifikasi cuaca di lokasi-lokasi terdampak banjir lahar dingin dan banjir bandang Sumatera Barat guna mengantisipasi bencana susulan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Gempa magnitudo 5,5 di Sumbawa NTB terasa di Denpasar Bali

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,5 yang mengguncang Sumbawa atau sekitar 15 kilometer barat daya Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) terasa di Denpasar, Bali, Selasa sore.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. BMKG ungkap potensi banjir lahar Gunung Marapi susulan lebih besar

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan ada potensi banjir lahar hujan susulan Gunung Marapi Sumatera Barat yang dampaknya lebih besar dari sebelumnya sehingga mengimbau masyarakat dan petugas tim gabungan penanganan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Kepala BKKBN ajak pria vasektomi, gratis bahkan ada uang istirahat

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo mengajak para pria atau suami untuk tidak ragu menjalani vasektomi atau program kontrasepsi (KB) jangka panjang untuk pria karena gratis, bahkan bisa mendapatkan uang istirahat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Menko PMK: Kepala sekolah pastikan kendaraan aman sebelum studi tur

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepala sekolah benar-benar memastikan kondisi kendaraan umum aman dan siap sebelum mengajak para siswa melakukan perjalanan widyawisata atau studi tur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024