Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan membuat media center terkoordinasi untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dalam siaran resmi KONI Pusat  di Jakarta, Selasa, media center yang akan digunakan untuk mensukseskan penyelenggaraan PON 2024 akan tersebar di 10 kabupaten/kota Aceh dan 9 kabupaten/kota Sumut.

“PON XXI ini salah satu panggung pertanggungjawaban Pak Joko Widodo sebagai Presiden, oleh karena itu harus sukses,” kata Direktur Informasi Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (IK PMK) Ditjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Bambang Dwi Anggono.
​​​​​​
“Kementerian Kominfo dalam hal ini akan memfasilitasi Media Center sesuai arahan Bapak Presiden dan Bapak Menkominfo. Media center utama akan ada di Kota Banda Aceh dan Kota Medan. Kita berharap dua lokasi ini dapat dikomunikasikan agar media center ini jadi yang terbaik,” sambung pria yang akrab disapa Ibeng tersebut.

Baca juga: Kominfo-PB PON matangkan persiapan media center PON 2024 Aceh-Sumut

Ibeng menekankan perlunya koordinasi yang harus dibangun antara Diskominfo di tingkat kabupaten/kota dengan Kominfo untuk turut sukseskan publikasi PON edisi ke-21 tersebut.

Kominfo mempersiapkan teknologi yang memudahkan untuk mengakses informasi terkait PON 2024 yang dapat dijangkau dari mana pun. Ke depannya perlu juga dikoordinasi terkait dengan redaksi bersama guna memberikan informasi tunggal yang terpercaya dan tepat, menghindari simpang siur suatu isu.

Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Mayjen TNI Purn Suwarno diwakili Ketua Panwasrah PON XXI wilayah Sumut, Mayjen TNI Purn. Heru Suryono menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo atas atensi dan dukungannya untuk PON, mulai PON XX/2021 di Papua dan juga PON XXI/2024 yang diselenggarakan 8-20 September 2024.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Harian PB PON XXI wilayah Sumut Afifi Lubis. “Untuk kita, baik Sumut dan Aceh, dukungan Media Center adalah sesuatu yang patut disyukuri. Hasil pertandingan di Aceh harus masuk di Sumut, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Aceh jamin kenyamanan tamu pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Menpora imbau kepala daerah memberi hadiah atlet berprestasi di PON

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024