Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau mengirim bantuan kemanusiaan berupa tiga truk berisi sembako, selimut dan tikar untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

"Bantuan ini berasal dari seluruh personel Polda Riau untuk para korban banjir bandang di tiga kabupaten di Sumatera Barat," kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan truk bantuan yang dikawal oleh mobil patroli Ditlantas dan Sat Brimob Polda Riau ini dilepas menuju posko bantuan yang dipusatkan di Mapolres Bukit Tinggi.

Tiga truk bantuan kemanusiaan itu berisi 150 lembar selimut, 600 dus mie instan, 21 dus susu, 150 kaleng biskuit serta 90 karung beras.

"Semoga semua warga di Sumatera Barat yang terdampak bencana alam tetap tabah dan selalu waspada. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di sana," katanya.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufik Nurhidayat mengatakan pihaknya mengawal pengiriman logistik tersebut hingga sampai ke tujuan.

Bagi pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat, ia menyarankan agar melalui jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Baca juga: Jumlah korban tewas akibat banjir lahar di Sumbar tembus 52 orang

Baca juga: Presiden Jokowi instruksikan BNPB tangani banjir lahar dingin Sumbar

Pewarta: Frislidia
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024