Jakarta (ANTARA News) - Microsoft Indonesia menghadirkan pilihan aplikasi yang tepat untuk melewatkan liburan akhir tahun bersama keluarga, mulai dari memasak hingga tutorial membuat hiasan ornamen Natal.

"Selamat Natal dari Microsoft! Musim liburan ini, buang semua keribetan untuk mempersiapkan hari istimewa dengan bantuan apps-apps hebat kali ini," kata Lucky Gani Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia dalam siaran pers, Kamis.

Aplikasi Bing Food & Drink memungkinkan dirancang untuk pekerjaan dapur dan dapat merespon gerakan tangan sehingga Anda tidak perlu menyentuh layar dengan tangan berlumuran adonan.

Untuk memastikan tidak ada bahan pesta yang lupa dibeli ada aplikasi Epicurious yang tersedia untuk Windows dan Windows Phone.

Cara membuat dekorasi unik, aplikasi Instructables dapat memberikan petunjuk untuk membuat berbagai hal mulai dari ornamen daur ulang hingga boneka malaikat kecil untuk puncak pohon Natal.

Usai menyantap banyak hidangan lezat saat merayakan Natal dan Tahun Baru, Anda dapat menjalankan program diet dengan MyFitnessPal yang dapat menghitung asupan kalori dengan database lebih dari 3 juta makanan.

Sementara itu, aplikasi 7 Minute Workout dapat membantu Anda memulai program olahraga dengan rangkaian instruksi dalam menyelesaikan sesi latihan lengkap dengan fitur timer dan audio feedback.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013