Jakarta (ANTARA) - Bali United akan berjumpa Persib Bandung pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Selasa, dan secara rekor pertemuan, Serdadu Tridatu diunggulkan.
 
 
Secara keseluruhan sepanjang era Liga 1, Bali United telah bertemu Persib Bandung sebanyak 12 kali dan tim asal Pulau Dewata tersebut sama sekali menelan kekalahan.
 
 
Pada 12 pertemuan tersebut, Bali United tercatat mampu mengamankan lima kemenangan dan tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.
 
Meskipun begitu, pada Regular Series Liga 1 musim ini, dua laga berakhir imbang tanpa gol dan ini dapat dibilang menjadi indikasi Persib Banding ingin segera mengakhiri rentetan hasil minor kontra Bali United.
 
Bersama pelatih Bojan Hodak diyakini Persib Bandung memiliki peluang untuk memutus rekor buruk ketika berjumpa Bali United, entah pada leg pertama atau leg kedua.
 
Pada leg pertama ini, Stefano Beltrame serta kolega sebenarnya memiliki keuntungan karena laga digelar tanpa penonton karena situasi yang tidak memungkinkan.
 
 
 
Persib Bandung tercatat terakhir kali mengamankan kemenangan atas Bali United adalah pada kompetisi tidak resmi Indonesia Soccer Championship di mana Maung Bandung mengamankan kemenangan 2-0 di kandang.
   
Berikut semua pertemuan terakhir kedua tim di Era Liga 1:
 
 
 
2023/24
 
Bali United 0 - 0 Persib Bandung
 
Persib Bandung 0 - 0 Bali United
 
 
 
2022/23
 
Bali United 1 - 1 Persib Bandung
 
Persib Bandung 2 - 3 Bali United
 
 
 
2021/22
 
Persib Bandung 0 - 1 Bali United
 
Bali United 2 - 2 Persib Bandung
 
 
 
2019
 
Bali United 3 - 2 Persib Bandung
 
Persib Bandung 0 - 2 Bali United
 
 
 
2018
 
Persib Bandung 1 - 1 Bali United
 
Bali United 0 - 0 Persib Bandung
 
 
 
2017
 
Persib Bandung 0 - 0 Bali United
 
Bali United 1 - 0 Persib Bandung.


Baca juga: Prediksi susunan pemain Bali United vs Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024