setelah di cek tim Gegana ternyata bukan
Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan menyatakan benda mencurigakan  yang ditemukan warga di area pemancingan Tanjung Priok bukan granat nanas meski dari bentuknya menyerupai.

"Informasi awalnya iya memang diduga sebagai granat aktif, tapi setelah di cek tim Gegana ternyata bukan," kata Kompol Nazirwan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia benda mencurigakan itu ditemukan di area pemancingan Jalan Ancol Selatan Kelurahan Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara.

Benda ini ditemukan warga terbungkus semen yang diduga bahan peledak granat nanas dalam kondisi aktif.

Saksi bernama Jayadi menemukan benda ini saat menggali tanah di area pemancingan yang longsor dan saat merapikan tanah ia melihat benda mencurigakan diduga bahan peledak yang masih aktif.

"Benda itu diangkat dan diamankan di atas kasur dan saksi melapor kepada petugas akan keberadaan barang tersebut," kata dia.

Petugas melapor ke Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk mengamankan barang tersebut dan sekitar pukul 21.16 WIB tim sampai di lokasi.

"Benda yang diduga granat itu langsung di bawa tim untuk diperiksa dan ternyata memang bukan granat," kata Kompol Nazirwan.
Baca juga: Tim Gegana memasuki lokasi kebakaran LRT Pegangsaan 2
Baca juga: Sterilisasi pasar di Cilandak libatkan Gegana Polri
Baca juga: Stasiun MRT Lebak Bulus disisir Pasukan Wanteror Gegana Polri

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024