Seluruh jamaah calon haji Riau yang sudah sampai di Batam sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan penyerahan paspor dan kelengkapan lain
Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 450 calon haji Kloter Tiga Riau tiba di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau, Senin, untuk selanjutnya terbang ke Tanah Suci Mekkah pada Selasa (14/5) pagi.

"Seluruh jamaah calon haji Riau yang sudah sampai di Batam sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan penyerahan paspor dan kelengkapan lain," kata Kepala Biro Kesra Sekda Provinsi Riau, Imron Rosyadi di Pekanbaru, Senin.

Menurut Imron, seluruh jamaah dalam kondisi sehat walafiat dan sudah menjalani pemeriksaan kesehatan sehingga diharapkan proses pemberangkatan jamaah calon haji dari Riau berjalan sukses dan lancar serta diharapkan terus dalam keadaan sehat dan selamat sampai ke tanah suci.

Ia mengatakan sebanyak 450 calon haji Riau itu, setelah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan dan pendaftaran selanjutnya istirahat sebelum berangkat besok pagi menuju Arab Saudi, pada pukul 06.40 WIB. Pelepasan jamaah calon haji pukul 02.45 WIB dari Asrama Haji Batam oleh Penjabat Gubernur Riau.

"Jamaah calon haji juga menerima biaya hidup sebanyak 750 rial yang diterima oleh masing-masing calon haji. Dilanjutkan dengan penyerahan gelang identitas jamaah calon haji dan dipasang selama berada di Arab Saudi. Selanjutnya, mereka menerima aminitis dan menuju ke kamar untuk beristirahat," katanya.

Baca juga: 5.318 jamaah calon haji Riau berangkat pada dua gelombang

Baca juga: 58 calon haji Riau belum lunasi Bipih hingga akhir tahap dua hari ini​​​​​


Pemerintah Provinsi Riau, katanya lagi, menyampaikan doa selamat kepada seluruh jemaah haji asal Riau, dan bagi jamaah calon haji yang sudah tua dan tidak bisa berjalan, Pemerintah Provinsi Riau melalui petugas haji telah menyiapkan petugas untuk membantu calon haji.

"Selamat menjalani ibadah haji dan ibadah lain secara khusuk lancar dan baik. Semoga mendapatkan haji yang mabrur dan bisa selamat kembali ke tanah air," katanya.

Ia juga mengatakan sudah memberangkatkan petugas haji daerah yang membantu dan melayani semua jemaah terutama jamaah calon haji yang memiliki keterbatasan, sakit, berusia tua dan disabilitas.

Baca juga: Riau perpanjang pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji

Baca juga: Dinyatakan sembuh, jamaah haji Bengkalis bisa pulang ke Tanah Air



 

Pewarta: Frislidia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024