Beijing (ANTARA) - Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) China membentuk sebuah kelompok kerja yang terdiri dari para ahli khusus untuk mendukung upaya-upaya negara tersebut dalam meningkatkan sistem layanan psikologis publik.

Menurut pernyataan NHC, tim tersebut terdiri dari 20 lebih anggota yang berasal dari universitas-universitas ternama, rumah sakit, dan badan-badan pemerintah di seluruh China. Mereka telah bekerja di garis depan dalam perjuangan melawan penyakit psikologis dan mental di negara itu.

Para ahli ditugaskan untuk mengevaluasi kualitas layanan psikologis publik di China dan menyaring pengalaman-pengalaman sukses dari berbagai daerah. Mereka juga akan mendukung dan memandu otoritas kesehatan tingkat provinsi serta entitas terkait lainnya.

Selain itu, kelompok kerja tersebut juga akan berupaya mengembangkan rencana-rencana tambahan, sistem manajemen, dan kriteria evaluasi yang bertujuan meningkatkan sistem layanan psikologis publik.

Kelompok kerja ahli tersebut, yang ditunjuk untuk periode Mei 2024 hingga Mei 2027, akan dapat disesuaikan atau diubah oleh NHC, bergantung pada kebutuhan pekerjaan. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024