Hal-hal yang berkaitan dengan presidential club, itu juga Ibu membaca, mendapat informasi dari media dan juga dari laporan yang kami sampaikan secara periodik kepada beliau
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah mencermati usulan pembentukan "Presidential Club" dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Hal-hal yang berkaitan dengan presidential club, itu juga Ibu membaca, mendapat informasi dari media dan juga dari laporan yang kami sampaikan secara periodik kepada beliau," kata Hasto di Gedung Galeri Nasional, Jakarta, Senin.

Menurutnya, apa yang berkaitan dengan presidential club sudah menjadi pembahasan Megawati secara rutin. Sebab, Presiden Kelima RI itu senantiasa mencermati dinamika perpolitikan Indonesia.

Selain itu, politisi asal Yogyakarta ini mengungkapkan Megawati rutin berdiskusi membahas berbagai persoalan bangsa dan dunia, seperti pangan hingga perubahan cuaca.

Meski begitu, Hasto tak menjelaskan lebih detail terkait respons Megawati atas usulan pembentukan presidential club.

Baca juga: Ganjar nilai "Presidential Club" baik tuk silaturahmi antarpresiden RI

Baca juga: Klub Presiden untuk wujudkan angan seabad negeri

Baca juga: Pakar sebut "Presidential Club" tak perlu dilembagakan jadi DPA


Sebelumnya, Senin (6/5), Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini bahwa ide presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk presidential club sudah didengar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya pikir secara langsung atau tidak langsung sudah sampai ide ini kepada Ibu Mega," kata Habiburokhman di Ruang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Keyakinannya itu didasarkan lantaran sejumlah kader PDI Perjuangan telah menyambut baik ide dan gagasan Prabowo untuk membentuk Presidential Club.

Ia melihat tidak ada resistensi yang ditunjukkan sejumlah kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024