Kendari (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Rakyat Kambara di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Pasar Rakyat Kambara sekira pukul 14.00 Wita.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mubar LM Ishar Masiala, agenda utama Presiden Jokowi di Pasar Rakyat Kambara adalah membagikan sembako sebanyak seribu paket.

"Pak Jokowi tadi secara simbolis membagikan sembako. Presiden juga membagikan BLT sebesar Rp1,2 juta per orang. Jumlah penerimanya saya kurang tahu," jelasnya.

Salah seorang pedagang Wa Lisu mengatakan dirinya mendapatkan BLT dari Presiden Jokowi.

"Terima kasih bapak Presiden Jokowi sudah datang di Mubar dan memberikan BLT. Saya senang dan bangga sudah dikunjungi presiden. Sudah dapat bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi," ucapnya.

Kunjungan Presiden di Pasar Rakyat Kambara disambut oleh ribuan masyarakat. Sesaat keluar dari mobilnya, Presiden Jokowi langsung menyalami masyarakat dan para pedagang.

Antusias masyarakat tampak begitu besar untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi di Mubar.

Di ZZ Resto Coffee dan Pemancingan Matakidi yang merupakan tempat makan siang Presiden Jokowi, ribuan masyarakat menunggu di tepi jalan.

Di sepanjang jalan dari ZZ Resto Coffee menuju Pasar Rakyat Kambara di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, masyarakat baik itu siswa SD hingga masyarakat umum berjejer di pinggir jalan.

Kunjungan Presiden ke Muna Barat itu setelah kegiatan yang sama di kabupaten Muna, di dampingi Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan Pj.Bupati Muna Barat, La Butolo.

Baca juga: Jokowi disambut lautan rakyat Muna saat kunjungi Pasar Laino
Baca juga: Jokowi terbitkan Perpres atur standar layanan rawat inap
Baca juga: Presiden tinjau RSUD hingga resmikan jalan daerah di Sultra

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024