Jakarta (ANTARA) - Aryna Sabalenka dan Iga Swiatek yang menjadi unggulan teratas dalam Italian Open memperkuat dominasi mereka di lapangan tanah liat Roma.

Sabalenka pada Minggu kemarin berhasil melewati pertandingan babak pertama untuk menghadapi Daya Yastremska pada babak kedua.

Sabalenka yang merupakan unggulan kedua menang 6-4, 6-2 atas Yastremska yang berperingkat 32,  untuk maju ke babak 16 besar guna bertemu dengan peringkat 16 Elina Svitolina yang mengalahkan Anna Kalinskaya.

"Saya tampil percaya diri dalam pertandingan ini karena tahu saya memiliki segalanya untuk menang," kata kata Sabalenka  seperti diwartakan WTA pada Senin.

Dengan demikian, dua unggulan teratas, Sabalenka dan  Iga Swiatek yang berperingkat satu maju putaran kedua.

Baca juga: Thiem umumkan pensiun akhir musim 2024

Setelah final yang penuh semangat yang membuat keduanya kehabisan tenaga, bagi Sabalenka, dua bulan ini menuntut perhatian ekstra.

"Saya hanya ingin terus meningkatkan level sehingga saat datang ke Roland Garros, saya  merasa dalam kondisi  terbaik, dalam performa terbaik saya," kara Sabalenka.

Swiatek akan menghadapi Angelique Kerber dalam babak 16 besar pada Senin malam. Ia hanya kehilangan sembilan gim dalam dua pertandingan pertamanya.

"Memenangi pertandingan berikutnya ada dalam radar saya," ujar petenis berusia 22 tahun itu. "Anda tidak punya waktu untuk benar-benar terbiasa dengan kondisi jika Anda bermain bagus di Madrid. Kita lihat saja nanti."

Baca juga: Badosa berjuang untuk karier tenis meski ada kekhawatiran dari dokter
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024