Mataram (ANTARA) - Tiga partai politik (Parpol) yakni PKB, Partai Gelora dan Perindo sepakat mengusung Anggota DPR RI Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Syamsul Luthfi berpasangan dengan anggota DPRD NTB Abdul Wahid menjadi calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Lombok Timur Abrorni Lutfi melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Senin mengatakan pihaknya secara resmi mendukung pasangan Luthfi-Wahid untuk bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

"Saya mewakili semua pengurus memberikan pernyataan dukungan untuk memperjuangkan paket Luthfi-Wahid menjadi calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur," katanya.

Ia mengatakan pasangan yang di usung beberapa partai politik akan menunjukkan semangat yang luar biasa terhadap perjuangan ini.

"Insya Allah, kami dari partai pengusung akan menunjukkan semangat perjuangan  yang maksimal untuk mencapai kesuksesan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Gelora Lombok Timur L Fidian menyatakan telah membuka peluang dukungan seluas-luasnya terhadap pasangan tersebut.

Pihaknya meyakini hadirnya paket ini dapat memberikan perubahan terhadap daerah, khususnya Kabupaten Lombok Timur.

"Kami yakin paket Luthfi-Wahid ini akan menang pada kontestasi Pilbup 2024 ini," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perindo Lombok Timur Samsudin mengatakan pihaknya akan berupaya keras untuk memenangkan pasangan ini dengan berbagai usaha.

"Paket Luthfi-Wahid ini yang dinanti-nantikan masyarakat Lombok Timur," katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024