Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pertandingan olahraga dijadwalkan bergulir pada Senin (13/5), salah satunya dari cabang olahraga tenis dengan Detec International Junior Championships yang digelar di Jember memasuki babak utama hingga turnamen ATP-WTA Masters 1000 Italian Open di Roma menginjak babak ketiga untuk putra dan 16 besar untuk putri.

Turnamen resmi dalam kalender kompetisi ITF atau Federasi Tenis Internasional yang berlangsung di GOR Pusat Kegiatan Pemuda Seni dan Olahraga (PKPSO) Kaliwates, Jember, Jawa Timur, menyediakan 48 tempat bagi petenis junior berusia hingga 18 tahun di babak utama.

Dari jumlah itu, 36 adalah direct acceptance players yang lolos langsung berdasarkan peringkat dunia termasuk andalan Indonesia, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan dan Rafalentino Dacosta yang menempati unggulan teratas.

Sementara itu, wakil tuan rumah untuk sektor putri dalam ajang berlevel ITF J30 yang diikuti 17 negara tersebut antara lain Cylova Zuleyka Hukmasabiyya di peringkat 812 menduduki unggulan kedua, Anjali Kirana Junarto (928) unggulan ketiga, dan Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro (1203) unggulan keempat.

Di sisi lain, ATP-WTA Masters 1000 Italian Open di Roma menginjak babak babak ketiga hari ini, Senin, di antaranya unggulan keempat Andrey Rublev, unggulan keenam Stefanos dan unggulan ketujuh Hubert Hurkacz yang mengalahkan Rafael Nadal pada babak sebelumnya.

Di sektor putri, unggulan teratas Iga Swiatek bersiap untuk pertandingan babak keempat atau 16 besar melawan Angelique Kerber, sementara unggulan ketiga Coco Gauff akan menghadapi Paula Badosa.

Dari sepak bola, liga Italia menghadirkan laga Lecce kontra Udinese. Sementara, bola basket NBA menyajikan pertandingan Timberwolves vs Nuggets pada pagi hari ini.

Berikut jadwal pertandingan olahraga Senin (13/5).
Sepak bola
Liga Italia
23.30 WIB Lecce vs Udinese

Tenis
Detec International Junior Championships ITF J30
Sekira 10.00 WIB Cylova Zuleyka Hukmasabiyya vs Febyaro Ribby Santara
Sekira 12.00 WIB Anjali Kirana Junarto vs Ai Teng (China)
Sekira 12.00 WIB Shinar Zahra Shukayna Heriyadi Sunggoro vs Tanisha Kantam (Singapura)

Italian Open ATP-WTA Masters 1000
17.15 WIB Stefanos Tsitsipas vs Cameron Norrie
18.00 WIB Andrey Rublev vs Alexandre Muller
18.00 WIB Coco Gauff vs Paula Badosa
20.00 WIB Iga Swiatek vs Angelique Kerber
20.35 WIB Hubert Hurkacz vs Tomas Martin Etcheverry

Bola basket
NBA
07.00 WIB Timberwolves vs Nuggets

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024