Palembang (ANTARA) -
Tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) berhasil mencapai target dua kemenangan di kandang usai mengalahkan Kudus Sukun 3-0 (25-23, 29-27, 25-22) dalam laga lanjutan putaran pertama seri ketiga PLN Proliga 2024.
 
Bermain di hadapan pendukung sendiri di Palembang, Minggu, malam, Palembang BSB ditonton secara langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.
 
Palembang BSB mendapatkan tekanan seimbang dari Kudus Sukun sejak set pertama pertandingan. Namun beruntung mentalitas para pemain dan kapten Sigit dan ditambah penampilan ciamik dari dua pemain asing, BSB menyapu bersih tiga set pertandingan hingga unggul 3-0.
 
Head coach Palembang BSB Iwan Dedy bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh pemain asuhannya dan mencapai target yang memang membidik dua kemenangan di kandang sendiri.
 
"Kami bersyukur dengan kemenangan ini dan kami juga akan tetap memperbaiki komposisi permainan tim kami untuk tetap optimis menuju lolos babak Final Four," katanya.
   
Kapten Palembang BSB Sigit mengucapkan terimakasih kepada suporter khusus nya warga Palembang yang telah mendukung sejak menit awal dalam dua pertandingan yang dilalui.
 
Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni yang hadir menyaksikan secara langsung pertandingan mengucapkan selamat kepada tim Palembang BSB.
 
Ia meyakini dengan permainan hebat dan kompak yang disajikan para pemain, tim Palembang BSB dapat melaju hingga ke babak selanjutnya.
 
Usai pertandingan tersebut, Palembang BSB naik ke peringkat tiga setelah melalui lima pertandingan dengan perolehan 11 poin berbeda dua poin dengan sang pemuncak klasemen Jakarta Stin BIN 13 poin.
 
Pertandingan antara tuan rumah Palembang BSB menghadapi Kudus Sukun menjadi pertandingan terakhir seri ketiga Proliga 2024 di Palembang yang di gelar sejak tanggal 9 Mei hingga 12 Mei 2024.

Baca juga: Jakarta Lavani kalahkan Jakarta Pertamina Pertamax

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024